Rumah Roboh di Grogol, Sawoo, Ponorogo dapat Bantuan PMI


CERITARELAWAN.id, PONOROGO- Guyuran hujan selama berjam-jam  tidak hanya menyebabkan banjir namun juga merobohkan dapur milik warga Desa Grogol Sawoo tadi malam. 

M Nur Amin Zabidi staf PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan Pemilik rumah diketahui bernama Subari (62 th) di RT 01/ RW 01 Dusun Mijil Desa Grogol Kecamatan Sawoo roboh  setelah hujan mengguyur sekitar 5 jam dari sejak sore hingga malam 14 Februari 2020.

Subari yang tinggal bersama istri kebetulan pada saat kejadian berada dirumah dan istrinya sedang memasak didapur, namun ditengah-tengah sedang asyik masak sang istri mendengar suara gemeretak dari bagian dapurnya. Akhirnya lari meninggalkan dapur menuju rumah utama dan selang tidak lama bangunan dapur yang dibangun tahun 1987 tersebut roboh.

Mengetahui hal tersebut Subari melaporkan kepada RT setempat dan diteruskan ke kepala desa dan Posek Sawoo. Petugas pada saat itu langsung melakukan peninjauan, namun belum bisa melakukan pembersihan dan kerja bakti lantaran masih diguyur hujan. Sehingga kerja bakti dilakukan pagi ini dibantu Polsek, Koramil, warga sekitar dan pihak- pihak lain.

Utungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materi ditaksir hingga 25 juta rupiah.

Untuk membantu meringankan beban PMI Kabupaten Ponorogo hari ini sabtu, (15/02/2020) memberikan bantuan berupa logistik sembako, selain dari PMI hari ini dari BPBD dan Dinsos jiga memberikan bantuan logistik.

Semoga bantuan yang diserahkan bisa untuk meringankan penderitaan korban dan bisa memberi semangat untuk menata kehidupan seperti sebelumnya. Pungkasnya (amin)



CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close