Antisipasi Penyebaran Covid-19, PMI Jember Pasang Antiseptik di 50 Titik


CERITARELAWAN.id, JEMBER - PMI Kabupaten Jember proaktif untuk mengantisipasi penyebaran virus korona yang kini menjadi pandemi di dunia. PMI Kabupaten Jember melakukan mitigasi Pandemi Global Covid 19 di sejumlah titik di Kabupaten Jember.  Tujuannya, agar tidak ada warga Jember yang tertular virus korona. 

Untuk itu, PMI Kabupaten Jember mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan selalu menjaga kesucian tangan atau anggota tubuh lain dengan antiseptik. Baik dengan antiseptuk cair dengan menggunakan sabun atau dengan antiseptik gel. Cara itu dinilai efektif untuk mencegah penularan virus korona. 

Untuk itu, PMI mengimbau kepada masyarakat atau kelompok masyarakat untuk memasang sendiri antiseptic gel atau atau sabun antiseptik di tempat-tempat yang dimungkinkan dikunjungi masyarakat banyak. Seperti pasar, terminal, masjid, toilet di SPBU dan tempat berkumpulnya manusia. 

Untuk itu, PMI Kabupaten Jember mengawali dengan memasang Antiseptic Gel diterminal Tawangalun, Pakusari, Arjasa, Stasiun Jember, Bandara Notohadinegoro, Masjid Besar Baitul Amien, Masjid Raudlotul Muhclisin, Pasar Tanjung, Pasar Mangli, Pasar Kepatihan, Pasar Kreongan, dan Pasar Sabtuan. “Pemasangan gel antiseptik ini sebagai Mitigasi terhadap Penyebaran Covid 19," tutur ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH kemarin. 

Ketua PMI Kabupaten Jember, Zaenal Marzuki, SH, MH mengatakan saat ini sudah terjadi pandemi virus korona di dunia. "Setelah WHO Menetapkan Pandemi Covid 19, PMI Jember akan intensif menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat, PMI Jember akan proaktif pasang Antiseptic Gel di tempat-tempat umum," imbuh Zaenal. 

H E.A Zaenal Marzuki, SH, MH menambahkan hari ini, Sabtu 14/3/2020 PMI Kabupaten Jember menerjunkan seluruh kekuatan PMI Jember melakukan  pencegahan virus korona di Jmeber. Yaitu  dengan memasang antiseptic gel yang disebar di tempat-tempat fasilitas umum yakni di Pasar Tanjung 7 titik, Pasar Arjasa 4 titik, pasar Sabtuan 3 titik, pasar kepatihan 3 titik, pasar mangli 3 titik, pasar kreongan 3 titik, terminal tawangalun 3 titik, Stasiun Jember 3 titik, Terminal arjasa 4 titik, terminal Pakusari 3 titik dan Bandara Notohadinegoro 3 titik." kata Zaenal Marzuki.

Pengacara senior Jmeber itu menegaskan, pihaknya menerjunkan 50 Sukarelawan dan tim Medis PMI Jember untuk mamasang antiseptik di tempat-tempat umum "Lebih baik mencegah dari pada mengobati.Maka PMI memasang antiseptic dan membagikan masker gratis sekaligus mengedukasi masyarakat," terangnya. 

Dia berharap, intansi pemerintah atau swasta juga melakukan tindakan serupa. “Saya berharap kini semua pihak bahu membahu mencegah penyuebaran virus korona. Minimal menyiapkan  antiseptik untuk wilayah kerjanya masing-masing. Tetapi kalau bisa juga membantu masyarakat sekitar,” imbuhnya. Sebab, sambungnya, hal itu juga mencegah dirrri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat umum. 

Sumber Informasi Unit Humas PMI Kabupaten Jember
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Antisipasi Penyebaran Covid-19, PMI Jember Pasang Antiseptik di 50 Titik"