Lawan Corona, PMI Bersama Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Serentak di Ponorogo


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Terus dan terus berbuat demi mengamankan wilayah Ponorogo terhadap virus corona agar tidak masuk dan menyebar dan menyerang masyarakat. Hari ini PMI Kabupaten Ponorogo bersama unsur terkait lainnya melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Ponorogo, Selasa (31/03/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan, Wakil Bupati Ponorogo, Drs Sudjarno, M.M. memberikan arahan kepada peserta kegiatan yang intinya antara lain menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak termasuk unsur terkait yang hingga saat ini terus berbuat dengan segala upaya dalam melakukan pencegahan terhadap covid-19.


Beliau juga mengajak PMI Kabupaten Ponorogo dan unsur terkait lainnya untuk terus meningkatkan dan proaktif melaksanakan tugas baik itu dalam bentuk kegiatan secara fisik seperti saat ini maupun bentuk sosialisasi-sosialisasi kepada warga.

M Nur Amin Zabidi Staf PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan secara serentak tersebut merupakan salah satu usaha dalam memberantas covid-19 agar tidak meluas di Ponorogo.


“ Dalam mencegah dan menangkal agar virus corona tidak menyebar di Ponorogo, PMI Kabupaten Ponorogo dalam setiap melakukan kegiatan senantiasa melakukan koordinasi dengan unsur terkait lainnya, langkah yang kami lakukan juga senantiasa mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah dan komando atas, termasuk kegiatan yang kami laksanakan hari ini (penyemprotan secara serentak di wilayah Ponorogo), “ kata Zabidi

"Harapan kami, semoga segala usaha yang kami lakukan termasuk penyemprotan ini memberikan hasil yang maksimal sehingga bisa menangkal dan mencegah virus corona agar tidak masuk dan menyebar di Ponorogo agar seluruh masyarakat di Ponorogo terhindar dan bebas dari covid-19, “ jelasnya.



Penyemprotan disinfektan secara serentak hari ini dilakukan dan dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok Damkar yang mengambil lokasi/tempat terbuka seperti : Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Cokroaminoto, Jl. Jend. Sudirman, Aloon-Aloon dan Paseban. Untuk kelompok penyemprotan secara manual dengan menggunakan tangki semprot menyasar wilayah Pasar Legi, Pasar sementara penampungan, Terminal Seloaji dan tempat umum lainnya.

Turut dalam penyemprotan massal antara lain : Wakil Bupati Ponorogo, Drs Sudjarno, M.M.; Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto SH., S.I.K, M.M.; Kadinkes Kab. Ponorogo, Drg. Rahayu kusdarini; Kepala BPBD Kab. Ponorogo, Imam Basori; Kasatpol PP Kabupaten Ponorogo Drs. Suko Kartono MM.(amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Lawan Corona, PMI Bersama Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Serentak di Ponorogo"

BERITA MENARIK LAINNYA
close