PMI & OKP Halut Gelar Aksi Peduli Banjir Tobelo


CERITARELAWAN.id, HALMAHERA UTARA - Untuk membantu meringankan penyintas banjir bandang yang Terjadi Pada Senin (02/03/2020) Pukul 08.00 Wit untuk Desa Leleoto dan Yaro Kecamatan Tobelo Selatan Dan Pukul 12.00 Wit Untuk Desa Togoli Kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halmahera Utara bersama  OKP yang ada di Kabupaten Halmahera Utara hari ini selasa, (03/03/2020) mengadakan aksi penggalangan dana.

Arman Rahman S.IP Sekertaris PMI Halmahera Utara mengatakan tujuan aksi ini untuk membantu Saudara saudara kita  Yyang terdampak bencana banjir. Aksi Galang Dana diadakan oleh PMI bersama Gabungan OKP Se Halmahera Utara dari KNPI, HMI, PMII, GSKI, GAMKI, PIKI, GMKI dan PPI Halmahera Utara.

Selain galang dana juga untuk memberikan Motivasi akan Kebersamaan dengan mendahulukan kemanusian dan memberikan dorongan Kepada masyarakat luas khususnya Halmahrra Utara, untuk bersama-sama dalam meringankan beban Penyintas bencana.


Perlu kami sampaikan sampai hari ini  relawan PMI masih berada di lokasi bencana untk melakukan Assesment atau Laporan Situasi Terkini (Lapsit) di lokasi, jadinya Kita masih menunggu Laporan dari Relawan Tentang Situasi terkini hari ini, sebagai bentuk Data Riel pada saat penyaluran Bantuan dari Dana yg terkumpul di Aksi ini.

Alhamdulillah dana yang terkumpul hari ini sebesar Rp. 2.774.000 rupiah rencananya langsung belanja aembako untk di distribusikan malam ini. 

Semoga dengan Aksi Penggalangan Dana bermanfaat dan bisa meringankan beban penyintas banjir di 3 Desa.

Tak lupa saya mewakili semuanya mengucapkan terimakasih semoga amal kebaikan dibalas oleh tuhan.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata