PMI Serang Bagikan Voucher BNT Penyintas Tsunami Selat Sunda di Cinangka


CERITARELAWAN.id, SERANG - Membantu Sesama itu tugas kita bersama, dalam hal ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang membantu Penyintas Tsunami Selat Sunda di Kecamatan Cinangka, untuk kedepannya tidak mengalami trauma dan bangkit dari Musibah tsunami tersebut. Bantuan yang diberikan oleh PMI Merupakan Bantuan Non Tunai (BNT) yang berbentuk Voucher yang dapat ditukarkan di toko-toko yang sudah ditunjuk oleh PMI dan dapat ditukarkan sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Tercatat jumlah penerima manfaat program ini sebanyak 98 KK, tersebar di Desa Anyer, Desa Bulakan, Desa Karang Suraga, Desa Umbul Tanjung, Desa Kubang Baros dan Desa Bantar Waru, Kabupaten Serang, Banten. Masing Masing KK mendapat Voucher Sejumlah Rp. 1.000.000,-.

Kegiatan Perbelanjaan Bantuan Non Tunai tersebut dari tanggal 12-14 Maret 2020. Bantuan tersebut dapat ditukarkan dengan kebutuhan seperti bahan bangunan, peralatan rumah tangga dan alat-alat pancing untuk para nelayan. Program ini atas dukungan dari Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC)

Info lebih lanjut seputar bantuan dan pelayanan PMI Kabupaten Serang dapat menghubungi hotline kami di 0254 - 201657. (humas/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata