PMI Sragen Evakuasi Penemuan Mayat di WKO Sumberlawang


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Warga di Dukuh Pendem, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen digegerkan dengan penemuan mayat misterius di area perairan waduk kedung ombo (WKO) sebelah barat kawasan Gunung Kemukus, Minggu (8/3/2020).

Mayat berjenis kelamin pria itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana. Saat ditemukan mayat itu dalam kondisi membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

Penemuan mayat itu diketahui sekitar pukul 10.00 WIB oleh salah satu warga setempat. Temuan mayat kemudian dilaporkan ke pihak desa dan diteruskan ke Polsek.

Tak lama berselang tim Polsek dipimpin Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan identifikasi korban.


Kades Pendem, Sunarto mengatakan penemuan mayat itu berawal dari laporan warganya terkait penemuan mayat di wilayah perairan WKO di sebelah barat Desa Pendem.



“Begitu dapat laporan, kami langsung laporkan ke Polsek dan bersama Kapolsek serta tim tadi langsung ke lokasi. Posisi mayat ada di perairan beberapa meter dari tepian WKO. Tapi dari kejauhan baunya sudah menyengat,” paparnya

Sunarto menguraikan saat ditemukan, kondisi mayat tanpa busana. Tidak ditemukan identitas apa pun pada diri korban.

Namun dari penampakannya, ia memastikan bahwa mayat itu bukanlah warga Pendem dan Sumberlawang.“Kelihatannya bukan warga sini,” tukasnya.

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan usai menerima laporan, tim langsung meluncur dengan ambulans PMI dan PSC 119.



Wahdadi mengungkapkan, lokasi mayat berada di areal yang agak sulit dilakui akses kendaraan dan hanya bisa di lalui dengan jalan kaki ke lokasi.


Tadi pukul 11.00 WIB Tim Alfa 01 beserta unsur lainnya melakukan breefing untuk rencana operasi evakuasi ke lokasi karena medan yang cukup jauh sekitar 1 kilometer dari titik breefing di Sendang Pendem, Sumberlawang. 

Setelah melakukan breefing Tim Gabungan melakukan perjalanan 1 km dari titik Sendang Pendem ke lokasi, Setiba di lokasi korban dievakuasi ke titik aman sejauh 1 km untuk pemeriksaan. Pukul 11.05 Tim evakuasi sampai ke titik pemeriksaan,” tambahnya.

Setelah breefing, korban berhasil divakuasi dan dibawa ke Ambulans PMI untuk di bawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dari hasil identifikasi, jasad diketahui berjenis kelamin laki-laki dewasa. Kemudian jenasah tidak memakai busana dengan tinggi badan sekitar 170.


Setelah berusaha dan bekerja keras berjam jam akhirnya tim identifikasi Polres Sragen (inafis) dalam mengungkap identitas korban.

Korban diketahui bernama Slamet, Pendem Rt.8/3 Sumberlawang, usia 39 pekerjaan buruh lepas, islam, belum kawin.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Harno mewakili Kapolres AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Pun dengan penyebab kematian korban, juga masih dalam penyelidikan. (humas/amin)
L

CERITARELAWAN.ID

CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Previous Post Next Post

Contact Form