SMPN 1 Kota Magelang & SMKN 2 Kota Magelang Juara Teladan Latgab PMI Kota Magelang


CERITARELAWAN.id, MAGELANGDalam Rangka menyiapkan Calon Relawan Masa Depan yang lebih berkualitas Palang merah Indonesia (PMI) Kota Magelang, Jawa Tengah hari ini selasa - kamis, (03-05/03//2020) menggelar Latihan Gabungan Palang Merah Remaja Se Magelang Tahun 2020 bertempat di Komplek Stadion Moch Subroto Kota Magelang

Agung Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang saat dikonfirmasi CERITARELAWAN.id  mengatakan acara ini merupakan ajang pertemuan anggota PMR menyamakan persepsi materi, evaluasi kegiatan PMR di sekolah, meningkatkan motivasi anggota PMR dan menjalin hubungan persahabatan nasional dan internasional.

Hari ini kamis, (05/03/2020) merupakan hari terakhir Kegiatan Latihan Gabungan PMR Madya dan Wira se Kota dan Kabupaten Magelang yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang.

Acara ditutup pukul 14.00 wib. oleh Edy Susanto Purnomo mewakili ketua PMI kota Magelang. bertempat di Basment Stadion H Soebroto Kota Magelang. 

Edy saat sambutan mengatakan melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR) bisa menerapkan materi kepalangmerahan yang sudah diberikan dan dievaluasi sesuai kurikulum pendidikan.

Dalam kegiatan Latgab PMI Kota Magelang Tahun 2020 ini setelah melalui penilaian terpilih dua juara teladan yakni juara teladan PMR tingkat Madya  adalah PMR SMP Negeri 1 Kota Magelang  dan juara Teladan PMR tingkat Wira  adalah SMK Negeri 2 Kota Magelang.

Mudah mudahan melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan bibit bibit relawan yang peduli terhadap kemanusiaan.

Melalui kesempatan ini atas nama PMI Kota Magelang mengajak semua Relawan baik PMR,KSR,TSR, Sibat untuk mengkampanyekan pola hidup bersih,dan sehat menjadi modal kita untuk membantu progam pemerintah dalam memberdayakan masyarakat yang sehat khususnya yang baru terjadi di negara negara di dunia, merebaknya virus Corona ."TIDAK PERLU TAKUT.....JANGAN PANIK TAPI TETAP WASPADA...". Pungkasnya (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata