Stok Darah Menipis, PMI Kecamatan Benda Ajak Masyarakat Donor Darah


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Lebih dari 15 orang menghadiri acara DONOR DARAH di Kantor Kelurahan Jurumudi Baru, yang diselenggarakan oleh PMI Kecamatan Benda dan SIBAT Kelurahan Jurumudi Baru, Selasa (31/03/2020). 

PMI Kecamatan Benda bersama SIBAT Jubar akan terus mengajak masyarakat yang merasa sehat untuk tetap melakukan donor darah ditengah banyaknya penyebaran virus corona Covid-19 yang sedang melanda Kota Tangerang dan Indonesia.

Hasbullah, Ketua PMI Kecamatan Benda akan terus mengajak masyarakat yang sehat tetap bisa mendonor darah ke PMI dan tetap memperhatikan kewaspadaan.
Donor darah dimulai pkl. 11.00-15.00 WIB dan Alhamdulillah terkumpul 15 kantong darah,”katanya.

Saat ini PMI sudah menerapkan protokol terkait pelaksanaan donor darah di masing-masing unit donor darah. hal tersebut bisa membuat masyarakat aman dan nyaman serta tenang dalam mendonorkan darahnya.
Protokol Donor Darah.

Berikut adalah protokol terkait dengan pelaksanaan Donor Darah di setiap Unit Donor Darah PMI:

1.Sebelum memasuki gedung UDD PMI akan dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

2. Pendonor wajib mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang sudah disediakan.


3. Melakukan pendaftaran ke bagian administrasi.

4. Melakukan pemeriksaan Dokter.

5.Melakukan pengecekan HB dan tensi.

6. Masuk ke ruangan pengambilan darah dan selamat berdonor darah.

"Selain virus corona, wabah DBD saat ini juga menjadi perhatian bagi masyarakat, untuk itu saya mengimbau kepada para relawan donor darah untuk berdonor demi kemanusiaan," 

Hasbullah Menghimbau Kepada Masyarakat yang berdomisili di Wilayah Kecamatan Benda, yg ingin mengadakan donor darah dg jumlah calon pendonor antara 10 hingga 20 orang dapat menghubungi PMI Kecamatan Benda di No. HP/WA; 081398181441. dan Tim PMI akan datang ke lokasi.(amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Stok Darah Menipis, PMI Kecamatan Benda Ajak Masyarakat Donor Darah"

BERITA MENARIK LAINNYA
close