Jelang Ramadhan, Baznas Salurkan Bantuan Kepada 162 Dhuafa di Ponorogo


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Ditengah kondisi Pandemi Covid-19 yang ada saat ini, tidak menurunkan semangat bagi Baznas Ponorogo untuk selalu memberikan bantuan bantuan sosial dan kemanusiaan. Sudah menjadi tugas untuk menyalurkan dana yang sudah dikelola sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada Muzaki. 

Dalam hal ini untuk mensejahterakan Mustahik, hari ini Kamis, 23 April 2020, Tim Pendistribusian Baznas Kabupaten Ponorogo berikan santunan Fakir Dhuafa kepada 162 Mustahik atau yang berhak menerima yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo. 

Mereka Mustahik atau yang menerima manfaat zakat ini mayoritas sudah lansia. Tentu dengan kondisi yang sudah lansia ini sangat kesulitan untuk produktif lagi. Untuk bertahan hidup hanya bisa mengharap belas kasihan dari orang sekitarnya. 

"Terimakasih mas, sudah diberi bantuan, bisa untuk beli makan,untuk persediaan puasa," kata salah satu Mustahik saat di jumpai tim Pendistribusian BAZNAS Ponorogo

Dari Mustahik yang menerima santunan Dhuafa melalui Program BAZNAS PONOROGO PEDULI ini berdasarkan atas usulan dari Perangkat Desa dan berhak dan layak untuk menerima bantuan tersebut. Bantuan biaya hidup, atau santunan dhuafa ini diberikan seumur hidupnya.

Drs. H. Luhur Karsanto, M.Si, Ketua BAZNAS Kabupaten Ponorogo menjelaskan, "Mereka para Mustahik ini sudah kami catat dalam daftar penerima santunan Dhuafa setiap Bulannya, sampai seumur hidupnya. Sudah menjadi kewajiban BAZNAS untuk menyalurkan dana yang dikelola yaitu Zakat dan Shodaqoh kepada mereka yang benar benar berhak menerima" 

Tentunya para penerima manfaat zakat ini sudah kita survey kondisinya, berupa apa nantinya akan kita berikan bantuan." tambahnya

Semoga dengan program program yang disampaikan dapat membantu dan meringankan beban Mustahik serta dapat meningkatkan ibadahnya. 

Terimakasih Muzaki yang telah membayarkan Zakat, Infak dan Shodaqoh melalaui BAZNAS KABUPATEN PONOROGO. Semoga selalu dalam Ridho NYA dan mendapatkan berkah.aamiin
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jelang Ramadhan, Baznas Salurkan Bantuan Kepada 162 Dhuafa di Ponorogo"