Komunitas Nganjuk Bergerak Produksi Ribuan Masker Untuk Masyarakat


CERITARELAWAN.id, NGANJUK – Komunitas yang mengatasnamakan Nganjuk Bergerak, memproduksi ribuan masker untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Langkah ini diambil tidak lain untuk membantu masyarakat karena wabah Virus Corona (Covid-19) yang belum mereda di Indonesia.

Produksi ribuan masker ini dilakukan di rumah produksi penjahit, Balai Latihan Kerja Nganjuk, serta rumah-rumah pribadi puluhan penjahit yang tergabung dalam paguyuban.

Ezzard Kharlim, Humas Nganjuk Bergerak mengatakan setiap hari para penjahit membuat masker yang berbahan kain oxford menggunakan tali elastis. Adapun produksi ribuan masker yang akan dibagikan gratis ini pendanaannya bersumber dari donasi yang dikumpulkan dari para donatur.

Ezzard menambahkan, rencananya setelah mencapai 10.000 masker, tahap pertama pembagian kepada masyarakat akan dilakukan. Selanjutnya, apabila donasi yang terkumpul semakin banyak tidak menutup kemungkinan akan membagi sembako. (ca/faktualnews)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close