Stok Darah Menipis, PMI Kota Kediri Gandeng RSUD Gambiran Gelar Donor Darah

PMI Kota Kediri Donor Darah di RSUD Gambiran (Foto Istimewa)

CERITARELAWAN.id, KEDIRI - Ditengah wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sedang melanda akhir-akhir ini berpengaruh dengan ketersediaan stok Darah diseluruh Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI), sebagai langkah untuk menyediakan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan, hari ini senin, (6/4/2020) PMI Kota Kediri selenggarakan kegiatan Donor Darah kerjasama dengan RSUD Gambiran Kediri.

Wahyu Purnama Wijaya Pengurus PMI Kota Kediri mengatakan Alhamdulillah dalam kegiatan ini setelah melalui seleksi ada 75 kantong darah.

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam donor darah, dengan datang ke Unit Donor Darah PMI Kota Kediri atau dengan mengundang kami dengan peserta minimal 20 orang, kami akan datang". Tambahnya

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan ketersediaan darah akhir-akhir ini berkurang ditengah wabah COVID-19 ini, dengan diterapkan Social Distancing oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini berpengaruh dengan pembatalan jadwal mobil unit di Instansi/Perusahaan.

Namun kebutuhan darah tetap diperlukan khususnya bagi pasien-pasien di Rumah Sakit yang terkena Demam Berdarah, Ibu Melahirkan dan Thalasamia harus tetap tercukupi dan untuk itu UDD PMI Kota Kediri mengajak kepada masyarakat, instansi, perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan bersama PMI Kota Kediri melalui Donor Darah.

"Kami memanggil seluruh pahlawan kemanusiaan (pendonor darah sukarela) untuk berdonor darah. Ayo donor darah. Karena dengan donor darah kita dapat menyelamatkan banyak nyawa. Pungkasnya (humas/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close