Wabah Corona Melanda, Polres Bersama PMI Sragen Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan

POLRES SRAGEN BERSAMA PMI SIMULASI KORBAN KECELAKAAN  
 (FOTO HUMAS PMI SRAGEN)

CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Untuk membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sragen terus bergerak walaupun saat ini sedang terjadi wabah corona yang mendunia.

WAHDADI Kepala Markas PMI Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan PMI tetap memberikan pelayanan ambulans seperti biasa akan tetapi tetap prosedural dengan menggunakan APD lengkap.

Wahdadi mengungkapkan PMI menangani korban kecelakaan satu orang luka luka dan satu lagi meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di dekat Mapolres Sragen. 

Tim PMI bertindak setelah dihubungi oleh Satlantas Polres Sragen dengan pakaian APD lengkap (baju pelindung) meluncur kelokasi untuk melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban ke RS Mardi Lestari Sragen.

Kejadian ini dilakukan dalam sebuah skenario penanganan kecelakaan lalu lintas sebagai langkah antisipasi merebaknya virus corona yang digagas oleh Satlantas Polres Sragen pada Kamis (2/4/20) sebagai upaya penyamaan langkah pelaksanaan SOP penanganan kecelakaan lalu lintas disaat wabah Covid 19.

PMI Sragen sebagai salah satu jejaring PSC119 selama ini sering melayani laporan masyarakat jika terjadi kecelakaan lalu lintas, sehingga dengan simulasi ini diharapkan lebih memahami dan lebih meningkatkan pemakaian APD dalam penanganan kasus laka lantas. (humas/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Wabah Corona Melanda, Polres Bersama PMI Sragen Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close