Bantu PMI, Warga RW 01 Kota Baru Kota Tangerang Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.ID, TANGERANG - Ditengah masa sulit pandemi COVID19, warga RW 01 Kelurahan kota Baru, gelar aksi sosial Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di balai warga.

Ketua Rw 01 Kelurahan Kota Baru Kota Bumi,  Harnomo mengatakan, bahwa aksi sosial warganya sebagai wujud kemanusiaan, bagi pasien yang membutuhkan darah.

“Menurut informasi, Stock darah di PMI mulai menipis lantaran banyak sekali yang membutuhkan darah. Jadi kita tertarik hati dan mengajak para warga, pemuda yang ada di wilayah Rw 01 ini, untuk membantu mendonorkan darah kita,” ungkapnya. Sabtu (30/5/2020).

Harmono berharap, agar aksi donor warganya bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya. “Karena dengan mendonorkan darah kita. Bagian dari membantu manusia dan insya Allah kita mendapatkan pahala dan tidak lupa dalam melaksanakan kegiatan donor darah kami terus ikut aturan pemerintah dengan cara menggunakan masker kepada para pendonor dan melakukan fisical distancing” terangnya.

Kami mengerahkan masyarakat sebayak 132 orang yang beradadi RW 01 untuk mengikuti donor darah dan saya juga berharap bisa terus bekerja sama kepada PMI Kota Tangerang dalam melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin supaya masyarakat di sini terbiasa menyumbangkan darahnya kapada pasien yang sedang membutuhkan, ucap Harmono Ketua RW 01 Kelurahan kuta Baru Kota Bumi

Di tempat terpisah, Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada warga khususnya Rw 01 Kelurahan Kuta Baru yang telah mendonorkan darahnya, dan telah bekerja sama dalam aksi sosial.

“Kepada masyarakat Kota Tangerang. Yang ingin Donor Darah bisa langsung datang ke Markas PMI Kota Tangerang agar bisa mengikuti jejak aksi sosial ini. Mendonorkan darah, agar sehat, beribadah dan bermanfaat bagi umat manusia di dunia,” pungkasnya.

Pewarta /editor amin 
Copyright@CERITARELAWAN2020


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bantu PMI, Warga RW 01 Kota Baru Kota Tangerang Gelar Donor Darah "