Diet Saat Puasa, Berikut 4 Menu Sahur Yang Bisa Turunkan Berat Badan

Sahabat CERITARELAWAN Jika kamu sedang diet turunkan berat badan, beberapa menu sahur ini bisa jadi pilihan. Mengonsumsi telur hingga teh hijau bisa kurangi nafsu makan.

Ketika sedang diet, mengonsumsi makanan yang tidak tepat dapat membuat diet kamu gagal lho ladies.

Dengan menyantap makanan ini ternyata dapat membuat kamu merasa lebih kenyang sampai waktu berbuka dan itu bisa untuk meminimalkan ngemil dan pada akhirnya menurunkan berat badan.

Melansir dari lama Express, berikut ini adalah 4 menu sahur untuk diet turunkan berat badan.

1. Telur



Kaya protein serta vitamin dan mineral penting, seperti selenium dan riboflavin, telur adalah sumber nutrisi yang sesungguhnya.

Telur dapat mengurangi nafsu makan saat dimakan untuk sarapan sekaligus memberikan dorongan pada penurunan berat badan.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan nutrisi dan diet Amerika, dimana 30 wanita yang kelebihan berat badan ikut berpartisipasi.

Penelitian tersebut menemukan kalau makan telur untuk sarapan bisa meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan makanan saat makan siang tiba.

Dalam penelitian lain, 152 orang dewasa ikut berpartisipasi dalam mengganti sarapan mereka dengan telur.

Penelitian tersebut mengungkap partisipan yang sarapan telur mengalami penurunan berat badan 65% lebih banyak. Dan saat dilakukan pengukuran lingkar pinggang, turun sebanyak 34% lebih banyak selama periode penelitian 8 minggu.

2. Alpukat



Alpukat dikenal memiliki nilai nutrisi yang tinggi dan mengandung berbagai macam nutrisi, termasuk 20 vitamin dan mineral yang berbeda.

Alpukat mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal yang dapat digunakan proses pembakaran apalagi jika kamu menggabungkan diet dengan olahraga di pagi hari.

Alpukat juga rendah karbohidrat dan memiliki sumber protein yang sangat baik dan membuat Anda merasa kenyang dan lebih berenergi. Dalam satu porsi 100 gram alpukat mengandung vitamin B5, B6, C, K, E, folat dan kalium.

Alpukat juga mengandung sejumlah kecil magnesium, mangan, zat besi, zinc, fosfor dan vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin) dan B3 (niacin).

Alpukat rendah lemak jenuh yang membuatnya menjadi sumber nabati rendah karbohidrat.

3. Yogurt


Greek yogurt merupakan sumber protein yang bagus, menjadikannya makanan sarapan penurunan berat badan yang ideal. Greek yogurt merupakan salah satu pilihan makanan sehat untuk diet rendah karbohidrat.

Kandungan gulanya juga lebih rendah daripada yogurt biasa. Namun tetap miliki kadar vitamin dan mineral yang tinggi.

Dalam sebuah penelitian terhadap 20 wanita yang makan yogurt protein tinggi sebagai camilan, mereka alami penurunan tingkat kelaparan dan asupan makanannya berkurang hingga 100 kalori di kemudian hari.

Dibandingkan jika kamu mengonsumsi cokelat dan keripik sebagai camilan.

Untuk sarapan sebaiknya pilih yoghurt tawar atau plain tanpa tambahan perasa maupun gula. Tambahkan sedikit buah segar untuk perasa alami sekaligus tambahan asupan serat, vitamin dna mineral.

4. Oatmeal


Oatmeal mengandung gandum 100%. Tiap mangkuk oatmeal menyediakan dua dari tiga porsi gandum yang direkomendasikan untuk kesehatan. Oatmeal adalah makanan penuh energi dengan kandungan serat yang tinggi.

Dalam 100 gram oatmeal mengandung 9,9-14,9 gram total serat. Oatmeal dengan berat 100gram juga menghasilkan 71 kalori dan mengandung 29% nilai harian (DV) untuk mangan, fosfor, dan zinc yang moderat.

Dalam sebuah penelitian pada 22.000 orang dewasa mengamati siapa yang secara teratur makan oatmeal. Hasilnya, mereka yang makan oatmeal miliki berat badan lebih rendah dan ukuran pinggang yang lebih kecil daripada yang tidak memakannya.

Nah itu dia beberapa menu sehat untuk sahur yang bisa membantu kamu dalam masa diet menurunkan berat badan guys. Semoga bermanfaat ya :-)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Diet Saat Puasa, Berikut 4 Menu Sahur Yang Bisa Turunkan Berat Badan"