Jelang New Normal, Gunner PMI Lakukan Penyemprotan di Kota Tangerang


CERITARELAWAN.ID, TANGERANG - Dalam rangka persiapan new normal yang ada di Kota Tangerang PMI terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona / Covid-19 dengan dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol yang ada di Kota Tangerang dengan menggunakan 4 unit mobil Gunner yang di bantu PMI Pusat. Tangerang, 29/05/2020.

Mobil model tersebut diklaim dapat membrantas Covid-19 seperti dilakukan di Kota Wuhan, Tiongkok.

PMI Kota Tangerang menggunakan mobil gunner melakukan penyemprotan di jalan-jalan protokol di 13 kecamatan yang ada di wilayah kota Tangerang.

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata raintai penyebaran COVID-19 ini,” terang Wawan Fauzi, Sekertaris PMI Kota Tangerang siaran tertulisnya, Jum'at (29/5/2020)

Sebanyak 4 unit mobil gunner atau penyemprot yang merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter, yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif dikerahkan PMI dan dibantu juga oleh TNI dan polri.

Wawan mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan para relawan PMI Kota Tangerang serta bekerja sama dengan PMI Pusat dan Pemkot Tangerang.

“Kami juga mengerahkan armada lain berupa bentor, max (mobil) dan hand spray,” ujar Wawan.

Operasi penyemprotan disinfektan ini, kata Wawan, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19.

“Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” pungkasnya.

Pewarta/Editor amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jelang New Normal, Gunner PMI Lakukan Penyemprotan di Kota Tangerang"

BACA JUGA
close