COVID-19, PMI Cilegon Gelar Rapid Test Untuk Pengurus, Pegawai & Relawan


CERITARELAWAN.ID, CILEGON - Sejumlah Pengurus, Pegawai dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon dilakukan pengecekan Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebarannya. Rapid Test adalah metode Skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu igM dan igG yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan Virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada terpapar Virus Corona, Rabu (17/6/2020).

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis dengan didampingi Ketua Bid. Yankessos, dr. Arriadna menyatakan Rapid Test ini dilaksanakan sesuai instruksi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon.

"Alatnya dibantu oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon selama 4 hari dilakukan di PMI dari tanggal 15-18 Juni 2020, hasil Rapid Tes langsung ini dilaporkan kepada Dinas Kesehatan Kota Cilegon." Tuturnya.

Lebih Lanjut Lubis menuturkan petugas yang melakukan Rapid Test oleh Pegawai Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon yang sudah diberikan pelatihan singkat, hasilnya dalam 15 menit sudah bisa diketahui, sejauh ini semua yang dicek alhamdulillah hasilnya negatif. Tuturnya.

Pewarta/Editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "COVID-19, PMI Cilegon Gelar Rapid Test Untuk Pengurus, Pegawai & Relawan"