Tekan Penyebaran Covid 19, PMI Kota Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gunakan Mobil Gunner


CERITARELAWAN.ID,  MALANG - Tekan penyebaran virus Corona, PMI  Kota Malang lakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan ruang publik.

Ada tujuh armada penyemprot yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut. Terdiri dari empat mobil penyemprotan gunner dari PMI Pusat, dua mobil penyemprot dari PMI Kota Malang, dan satu sepeda motor penyemprot dari Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Sekretaris sekaligus Kepala Markas PMI Cabang Kota Malang, Tris Surya Hadi mengatakan bahwa ketujuh armada penyemprot semuanya berangkat dari markas PMI Cabang Kota Malang.

"Setelah itu di Jalan Besar Ijen, semua kendaraan penyemprot langsung berpencar menyebar ke empat rute. Menuju ke berbagai jalan protokol dan ruang publik yang ada di Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (9/6/2020).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara PMI Pusat, PMI Provinsi Jatim, dan PMI seluruh Malang Raya.

"Kegiatan penyemprotan telah dimulai pada tanggal 7, 8, 9 Mei. Dimana pada tanggal 7 dan 8 digelar di Kabupaten Malang, sedangkan tanggal 9 digelar di Kota Malang," tambahnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dari PMI Pusat melalui PMI Provinsi Jatim.

"PMI Provinsi Jatim sendiri telah mengetahui wilayah mana saja yang perlu mendapatkan bantuan penyemprotan ini. Dan frekuensi tertularnya Covid 19 di wilayah Malang cukup besar. Sehingga Malang dipandang perlu untuk dilakukan prioritas penyemprotan," jelasnya.

Disamping itu, dirinya juga berharap agar kegiatan ini dapat membantu meminimalisir penyebaran Covid 19 jelang New Normal Malang.

"Karena kami ingin membantu masyarakat, bagaimana meminimalisir tersebarnya Covid 19 khususnya di Kota Malang jelang New Normal. Sehingga angka (rate of transmission) yang dipersyaratkan oleh WHO terkait penerapan new normal dapat tercapai," tandasnya.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tekan Penyebaran Covid 19, PMI Kota Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gunakan Mobil Gunner"