Gunakan APD Lengkap, Ambulans PMI Ngawi Evakuasi Jenazah Sopir Bus


CERITARELAWAN.ID, NGAWI – PMI Kabupaten Ngawi ditunjuk menjadi salah satu dari enam posko layanan ambulans jenazah Covid-19 oleh PMI Provinsi Jawa Timur. Tugas utamanya melakukan penjemputan dan mengantar jenazah secara  gratis termasuk untuk jenazah Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bahkan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. 

Menurut Cecep Tyas Putra Koordinator Posko Ambulans Covid-19 PMI Kabupaten Ngawi mengatakan, "Penyediaan ambulans jenazah gratis dari PMI Kabupaten Ngawi sebagai bentuk komitmen PMI melayani masyarakat tanpa membedakan suku, agama atau lainnya,"ujarnya.

Dia menjelaskan,  ambulans jenazah PMI Kabupaten Ngawi cukup aktif melayanai pengantaran jenazah, "Sudah lima kali ambulans jenazah PMI mengantarkan jenazah PDP, ODP dan bahkan terkonfirmasi Covid-19 malah sudah dijemput dari rumah sakit langsung menuju pemakaman."tambah Cecep. 

Hari ini, Sabtu (4/7) sambungnya, personil ambulans PMI Kabupaten Ngawi melakukan pengantaran jenazah sopir bus sesuai protokol Covid-19. “Empat Personil ambulans jenazah PMI Kabupaten Ngawi mengantarkan  jenazah Sopir Bus yang sebelumnya ditemukan meninggal di salah satu Rumah Makan di Ngawi sesuai protokol penanggulangan wabah Covid-19,” terangnya.

Lanjut Cecep, sebelumnya sopir bus dengan nopol AG 7319 US datang dari Jakarta dan istirahat di rumah makan, setelah makan malam sopir bus yang diketahui bernama Muh Dzajuli (59 tahun) merasa mengantuk dengan menundukkan Kepalanya di meja makan, dan beberapa menit kemudian korban ditemukan meninggal dunia. 

Setelah pihak pengelola rumah makan menghubungi petugas kepolisian setempat, akhirnya korban dievakuasi menuju RSUD dr. Soeroto dengan protokol Covid-19 untuk mengetahui penyebab kematiannya. 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak RSUD dr Soeroto, kemudian Jenazah dievakuasi dengan menggunakan ambulans jenazah PMI Kabupaten Ngawi menuju pemakaman TPU Desa Gerih Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, "pungkasnya.

Pewarta : Ghufron
Editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Gunakan APD Lengkap, Ambulans PMI Ngawi Evakuasi Jenazah Sopir Bus "

BERITA MENARIK LAINNYA
close