Peringati HUT RI, UTD PMI Pangkalpinang Berikan 75 Bingkisan ke Pendonor


CERITARELAWAN.ID, PANGKALPINANG - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun 2020. 

Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Pangkalpinang misalnya, turut memeriahkannya dengan memberikan sebanyak 75 bingkisan berupa souvenir baju kaos kepada pendonor sukarela PMI Kota Pangkalpinang yang mendonorkan darahnya tepat di tanggal 17 Agustus 2020.

Aksi donor darah yang dilaksanakan di UTD PMI Kota Pangkalpinang itu, menurut Kasie Humas dan P2D2S UTD PMI Kota Pangkalpinang, Merinda, memang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tepat pada tanggal 17 Agustus. 

"Bagi yang ingin mendonorkan darahnya, silahkan datang langsung ke UTD PMI Pangkalpinang mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB," kata Merinda.

Selain kegiatan donor di UTD PMI Pangkalpinang, TIM mobile unit UTD PMI Pangkalpinang, ditambahkan Merinda, juga akan melakukan Kegiatan donor darah di Atrium Mall Lantai 1 Bangka Trade Center (BTC) bekerjasama dengan Hypermart.

"Target pendonor adalah karyawan hypermat BTC, pengunjung dan masyarakat umum. Kegiatan di hypermat BTC Pangkalpinang, juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun 2020," ujar Merinda.

Menurut Merinda, selain dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75, aksi donor ini, dilakukan sebagai langkah dari UTD PMI Pangkalpinang untuk menambah persediaan darah di UTD Pangkalpinang, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Pewarta : Humas PMI Babel (Tio/Idris)
Editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peringati HUT RI, UTD PMI Pangkalpinang Berikan 75 Bingkisan ke Pendonor"

BERITA MENARIK LAINNYA
close