Kenali Darahmu Wujudkan Jiwa Kemanusiaanmu


CERITARELAWAN.IDPonorogo – Dalam rangka memperkenalkan donor darah kepada masyarakat khususnya siswa, CERITARELAWAN.ID bekerjasama dengan 5 Unit PMR PMI dari MAN 1 Ponorogo, MAN 2 Ponorogo, SMK PGRI 1 Ponorogo, SMKN 1 Jenangan dan SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo adakan talkshow dengan pemateri dari Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Ponorogo mengangkat tema Kenali Darahmu Wujudkan Jiwa Kemanusiaanmu, jumat, (30/10/2020).


MAHENDRA F.Q Pemateri dari UDD PMI Kabupaten Ponorogo saat menjadi pemateri mangatakan materi yang disampaikan dari pengertian donor darah, syarat donor darah, manfaat donor darah dan cara mengadakan donor darah.

Mahendra menjelaskan akhir akhir ini dunia sedang dilanda wabah covid-19 sehingga perlunya sosialisasi lebih lagi untuk membawa masyarakat agar mempunyai minat untuk berdonor. Selain itu juga dapat bermanfaat bagi tubuhnya dan darah tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.


Dziki salah satu peserta kegiatan dari MAN 1 Ponorogo mengatakan "saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena saya bisa nambah teman, materi dan juga pengalaman serta pemahaman tentang donor darah".

Kegiatan Jadi Ajang Peningkatan Jiwa Relawan Pelajar sangatlah bermanfaat bagi peserta dan berbagai pihak lain yang terlibat dalam latgab karena dapat menambah wawasan dan ilmu dalam bidang Kepalangmerahan. 

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

1 comment for "Kenali Darahmu Wujudkan Jiwa Kemanusiaanmu"

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA MENARIK LAINNYA
close