PMI Ikuti Apel Siaga Bencana di Lampung Selatan



CERITARELAWAN.ID, Lampung Selatan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Selatan mengikuti Apel kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana alam yang di laksanakan di Lapangan Korpri dan di hadiri langsung oleh Pjs. Bupati Lampung Selatan (Zulpakar), Rabu, (18/11/2020)

Pemangku kepentingan (Stakeholder) yang ikut serta dalam apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam itu melibatkan personil dan kendaraan operasional dan alat pendukung lainnya diantaranya TNI, POLRI, BPBD,  PMI, Satpol PP, Dinkes, Basarnas, Satpol Air, Tagana, RAPI, Bhabinkamtibmas, Senkom dan Pramuka.

Pjs. Bupati Lampung Selatan (Zulpakar) dalam sambutannya mengatakan, apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam perlu dilakukan guna mengantisipasi awan la-nina yang perlu kita waspadai bersama-sama, dan juga karena akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga memungkinkan akan terjadinya banjir dan tanah longsor pada bulan Desember dan Januari mendatang. 


Dr. H. As'ad Thoha Ketua PMI Lampung Selatan mengatakan kegiatan apel gabungan ini sangat penting di laksanakan supaya kita tahu kesiapan dari personil juga sarana dan prasarana untuk menghadapi bencana khususnya banjir, karena ada beberapa titik di wilayah Lampung Selatan rawan banjir yaitu Kecamatan Palas, Sragi dan Sidomulyo,

Untuk langkah - langkah PMI yang sudah di lakukan beberapa hari yang lalu yaitu mengedukasi masyarakat dengan menyebarkan media "KIE/Poster terkait banjir, longsor dan tas siaga bencana. Terangnya.


Perlu disampaikan bencana alam termasuk peristiwa atau rangkaian yang mengancam dan mengganggu kehidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam, yang memerlukan kecepatan, ketepatan dalam penanganan, oleh karenanya PMI termasuk juga bagian dari potensi relawan juga menyiapkan diri baik tenaga maupun sarana dan prasarana yang ada bila sewaktu waktu dibutuhkan bila terjadi bencana demi meminimalisir adanya kerugian akibat bencana. Pungkasnya(Fredi/amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Ikuti Apel Siaga Bencana di Lampung Selatan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close