PMI Salurkan Wastafel Ke Pesantren Babussalam Kota Tangerang


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang salurkan puluhan wastafel ke pondok pesantren Babus salam yang ada di wilayah kecamatan Karawaci dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Pondok pesantren menjadi salah satu perhatian serius untuk mengurangi dampak penyebaran virus Corona. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang hingga saat ini masih terus menggencarkan pengurangan risiko virus covid dengan melakukan penyemprotan desinfektan, sosialisasi penggunaan masker dan kampanye cuci tangan di wilayah kota Tangerang.

Ketua PMI kota Tangerang Oman Jumansyah mengungkapkan, puluhan relawan PMI masih ditugaskan melakukan penyemprotan dan kampanye kesehatan di seluruh wilayah Kota Tangerang. 

"PMI masih konsisten melakukan giat pencegahan covid 19 dengan melakukan edukasi, Distribusi cairan disinfektan dan penyemprotan secara rutin di wilayah rawan dan berpotensi penyebaran covid," kata Oman Jumansah, Tangerang,(17/11).

Oman didampingi Ketua PMI Kecamatan Karawaci Edi Hafas dan kepala divisi penanggulangan bencana PMI Kota Tangerang Tendi yuliatno, melakukan koordinasi dan diskusi dengan Penyerahan wastafel fortable di pesantren Babussalam kel. Pabuaran kec. Karawaci di terima oleh ust. M.Nawir Taufiq mewakili pengurus dari pesantren.

Sementara, Ketua PMI Kecamatan Karawaci Edi Hafas mengatakan ponpes merupakan salah satu lembaga yang mendapatkan perhatian khusus dari lembaga kemanusiaan terbesar.

Saat ini ponpes sudah melakukan berbagai kegiatan baik pendidikan formal maupun keagamaan. Dengan adanya sarana atau fasilitas cuci tangan ini warga ponpes bisa dengan rutin mencuci tangannya baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.

"Sejak awal pandemi, PMI sudah banyak melakukan kegiatan pencegahan COVID-19 di ponpes seperti disinfeksi, edukasi protokol kesehatan dan penyaluran bantuan baik dalam bentuk paket PHBS dan lainnya," katanya.

KH Anwar, pimpinan Ponpes Babus Salam mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian PMI. "Kami berterima kasih kepada PMI atas bantuan yang diberikan, ini menunjukkan kerja sama yang baik dalam mengedukasi masyarakat tentang budaya hidup bersih,"

Ponpes pun sudah menerapkan protokol kesehatan ketat kepada santri maupun pengurus, demi mencegah terjadi penularan COVID-19 dari luar ponpes. Selain itu, dengan adanya bantuan ini tentunya bisa meningkatkan kesadaran warga selalu menjaga kebersihan dan kesehatan demi mencegah dari ancaman COVID-19. Ucap KH. Anwar

Penulis PMI Kota Tangerang (ade)
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Salurkan Wastafel Ke Pesantren Babussalam Kota Tangerang "