Tingkatkan Pelayanan, Klinik PMI Jember Terima Peserta BPJS Kesehatan



CERITARELAWAN.ID, JEMBER – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat PMI Kabupaten Jember terus berinovasi tiada henti. Terbaru, Klinik PMI Kabupaten Jember di Jl Brawijaya Nomor 61 A Jalan Raya Jubung Kecamatan Sukorambi sudah resmi menjadi klinik pratama sebagai fasilitas kesehatan (faskes) pertama peserta badan penyelenggara jaminan social (BPJS) Kesehatan.

Pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan dilakukan setelah semua perizinan Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember lengkap. “Alhamdulillah, klinik pratama  PMI Kabupaten Jember di Jubung sudah bisa melayani peserta BPJS Kesehatan,” kata ketua PMI kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, setelah resmi, maka sebagian pegawai PMI yang domisili di sekitar Jubung diminta untuk mengalihkan BPJS-nya ke Klinik Pratama PMI. “Kami harap warga di sekitar juga bisa menjadikan Klinik Pratama PMI fasilitas kesehatan (faskes) pertamanya. Klinik PMI sudah memiliki dokter umum dan dokter gigi dan tenaga kesehatan yang berpengalaman,” ungkapnya. 

Meski demikian,  Klinik Pratama PMI juga tidak akan menghilangkan perannya sebagai PPGD (pertolongan Pertama gawat darurat) untuk wilayah sekitarnya. “Fungsi kemanusiaan yang sering memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaaan atau yang lain tetap jalan,” imbuhnya. 

Kepala Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember drg Ayu Dwi Anggraheni menjelaskan, Klinik Pratama PMI memiliki poli umum, poli gigi, poli Kesehatan ibu dan anak (KIA), pelayanan donor darah. 
“Klinik Pratama PMI ini melayani, pertama pelayanan IGD, poli gigi, poli umum, pelayan KIA, ambulans, donor darah,” tutur Kepala Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember drg Ayu Dwi Anggraheni. 

Dia menjelaskan,  pelayanan untuk peserta BPJS Kesehatan  mulai dilakukan sejak 1 November 2020.

“Memang baru sejak 1 November  bisa melayani BPJS Kesehatan. Masyarakat jugsa bisa memindahkan faskes  pertamanya ke Klinik Pratama PMI", imbuhnya. 

Ayu Inggil, salah sati  pasien Klinik Pratama PMI mengaku baru pertama datang memeriksakan diri. “Saya baru pertama kali ke Klinik Pratama PMI, saya dapat info dari teman, di klinik PMI melayani BPJS kesehatan. Pelayanan Memuaskan,  petugasnya baik semua, dokternya juga ramah,” Ayu Inggil.

Sumber PMI Kabupaten Jember (ghufron)
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

1 comment for "Tingkatkan Pelayanan, Klinik PMI Jember Terima Peserta BPJS Kesehatan"

  1. In Newfoundland, purchasers are responsible for paying Newfoundland's provincial land transfer tax and must select from rates on mortgages rising in Newfoundland. mortgage calculator canada I am not very good at saving money and Refresh Financial taught me to be. canada mortgage calculator

    ReplyDelete

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA MENARIK LAINNYA
close