Di Ponorogo Kambing Lahir Memiliki 2 Kaki


CERITARELAWAN.ID, PonorogoSamiyo, warga Rt 3 Rw3 dusun Krajan Ds/Sukorejo Ponorogo, tentu tidak pernah menyangka kalau anak kambing/cemple miliknya yang baru saja lahir, ternyata cacat fisik. Hanya memiliki dua kaki saja. Beliau bercerita, awalnya betapa bahagianya dia ketika tahu kambing betinanya yang baru dibeli 5 bulan lalu, akan beranak. Senin sore, 7 Desember 2020, saat yang ditunggu-tunggu tiba. Setelah melalui proses kontraksi, akhirnya lahirlah 2 anak kambing. Kambing pertama berjenis kelamin jantan, sedangkan kambing kedua, betina.
Saat cemple pertama lahir tidak ada masalah, namun betapa kagetnya ketika kambing yang kedua, ternyata hanya memiliki sepasang kaki belakang. Melihat kondisi itu, Tak henti-hentinya Samiyo mengucap istighfar. Dirinya juga iba, karena berbeda dengan cemple yang jantan yang langsung bisa berdiri, cemple yang hanya berkaki 2 itu kesulitan untuk sekedar mengangkat tubuhnya. Begitupun saat hendak menyusu, harus dibantu.
Sampiyo menambahkan, sejak dirinya mulai memelihara kambing tahun 2000, ini baru pertama kali terjadi. Sontak saja, kabar soal anak kambing berkaki dua itupun cepat menyebar, dan membuat warga sekitar ramai-ramai melihatnya dan mengabadikan lewat kamera hp. Sejauh ini, anak kambing tersebut sehat, dan sudah mampu menyusu ke induknya. Hanya saja cara berjalannya berbeda dengan kambing kebanyakan, berjalannya mundur.
Dirinya bertekad memelihara anak kambing tersebut, dan tidak akan menjualnya ke orang lain meski ditebus dengan uang lebih. Teman, ini semua adalah kuasa Tuhan, tidak ada yang mampu menolaknya.

Sumber : Radio Gema Surya
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Di Ponorogo Kambing Lahir Memiliki 2 Kaki"

BERITA MENARIK LAINNYA
close