Jelang tahun Baru, Dinsos Ponorogo Bagikan 542 Paket Sembako

Pembagian paket sembako untuk warga Ponorogo

CERITARELAWAN.ID, PonorogoSebanyak 542 paket sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Ponorogo bekerjasama dengan BNI 46 dibagikan jelang Tahun Baru 2021.

Kepada Dinas Sosial (Kadinsos) Ponorogo, Supriyadi mengatakan, bantuan itu disalurkan pada pemulung, cacat fisik, tuna netra, janda perintis kemerdekaan hingga kuli angkut pasar.

Supriyadi menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan bantuan itu selama sepekan dengan seleksi yang baik dan selektif.

"Penyaluran dibantu dengan 230 agen yang ada. Penerima kita seleksi dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang membutuhkan bantuan," terang Supriyadi, Rabu (30/12/2020).

Supriyadi menambahkan, total ada 542 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak 2 liter, gula 2 kilogram. Jika diuangkan, bantuan itu senilai total Rp 60 juta.

Menurutnya, saat ini penyaluran seluruh bantuan sudah diselesaikan untuk Tahun 2020, sehingga tidak ada pekerjaan rumah (PR) di tahun ini.

Sementara Koordinator Agent BNI 46, Taufik Zidqi menyebut bahwa ini merupakan inisiatif untuk meringankan beban masyarakat meski di tengah Pandemi Covid-19.

Nantinya, kata dia, bantuan serupa akan diagendakan lagi, dengan jumlah paket yang lebih banyak. Sehingga bisa menyasar lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Sumber berita asli Jatimnow

Editor nur

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jelang tahun Baru, Dinsos Ponorogo Bagikan 542 Paket Sembako"

BACA JUGA
close