Kodim 0731/Kulon Progo Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2020


CERITARELAWAN.ID Kulon Progo - Senin (21/12/2020), Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Progo Tahun 2020, berlangsung di Halaman Mapolres Kulon Progo, dipimpin oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, yang diikuti oleh anggota Kodim, Polres, Brimob Yon B Pelopor DIY Sentolo, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kulon Progo.

Amanat Kapolri dibacakan oleh Bupati Kulon Progo, antara lain mengatakan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir, kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Operasi Lilin Progo Tahun 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
Dalam kesempatan ini, ada beberapa penekanan saya, untuk dipedomani yakni siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan tugas sebagai ibadah, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika yang berkembang, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan, dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas, yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan Perayaan Tahun Baru 2021, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan yang memadai, lakukan penugasan anggota dengan body system, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, serta bertindak tegas namun humanis terhadap setiap pelanggar hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat, demi keberhasilan pelaksanaan operasi, serta tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
Pejabat hadir dalam acara tersebut Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., Wakapolres Kulon Progo Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M., Palakhar Dan Yon B Pelopor Brimob DIY Sentolo Kompol Agus Mulono, Satradar 215 Congot Kapten Lek Yusuf, Kasat Pol PP Kulon Progo Drs. Sumiran,  Kabid Lalu Lintas Dishub Kulon Progo R. Sukirno, dan Para Kapolsek Jajajarn Polres Kulon Progo. 

Sumber Pendim 0731/KP
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Kodim 0731/Kulon Progo Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2020"

BACA JUGA
close