Peringati Hari Relawan PMI, Zona Merah Covid-19 di Blitar Disemprot Desinfektan

Ketua PMI Kabupaten Blitar, Sekaligus Bupati Blitar, Rijanto, saat memberangkatkan Relawan PMI untuk Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Daerah yang Dianggap Tinggi Potensi Penyebaran Covid-19. (Foto: Istimewa)

CERITARELAWAN.ID, Blitar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah zona merah covid-19 di Kabupaten Blitar, terutama di wilayah yang dianggap potensi tinggi penyebaran Covid-19. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Relawan PMI tahun 2020.

Aksi tersebut kolaborasi dengan petugas PMI Pemprov Jatim yang akan dilaksanakan selama 4 hari ke depan, dimulai dari Kecamatan Kanigoro, Sutojayan dan Kademangan.

Ketua PMI Kabupaten Blitar, Rijanto, mengatakan langkah ini sebagai upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Blitar. Mengingat penyebaran virus corona belum usai.

“Apabila upaya pencegahan virus corona dijalankan dengan baik dan benar, maka peredaran virus corona di Kabupaten Blitar bisa dikendalikan. Serta dapat menekan angka penambahan pasien positif,” ujar Rijanto, Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten Blitar juga memberikan penghargaan kepada pendonor sukarelawan di Pendopo Sasana Adhi Praja, kantor Bupati Blitar di Kanigoro, dimana penghargaan ini bentuk apresiasi kepada pendonor darah atau sukarelawan yang telah mencapai 75 kali.

“Kita harapkan masyarakat tetap donor darah. Karena stok darah di PMI dibutuhkan sewaktu-waktu,” pungkasnya.

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peringati Hari Relawan PMI, Zona Merah Covid-19 di Blitar Disemprot Desinfektan "