Banjir dan Longsor Landa Tiga Kecamatan di Bojonegoro



CERITARELAWAN.IDBojonegoro – Puluhan desa Kabupaten Bojonegoro dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (20/1/2021) sore. Selain banjir, juga ada bencana tanah longsor.

Banjir melanda di Kecamatan Sekar, Gondang dan Dander. Akibatnya, ratusan rumah warga terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

“Di wilayah Sekar terjadi banjir dan tanah longsor,” kata Camat Sekar, Heru, Rabu (20/1/2021) malam.

Dikatakan Heru, sekitar pukul 16.00 WIB telah terjadi hujan intensitas tinggi di wilayah Sekar. Saat itu pukul 18.00 WIB mengakibatkan bencana alam banjir dan tanah longsor di beberapa desa di Sekar. Saat ini tim penanggulangan bencana Sekar dan pemerintah desa melakukan evakuasi dan identifikasi korban terdampak banjir dan tanah longsor.

ntuk bencana banjir ada di Desa Sekar, Deling, Miyono, Bobol. Sedangkan tanah longsor terjadi di Desa Klino. “Untuk data korban dan kerugian materi akan kami sampaikan lebih lanjut,” kata Camat Sekar.

Sementara itu di wilayah Kecamatan Dander juga terjadi banjir setinggi lutut orang dewasa bahkan air masuk di rumah warga di Desa Dander, Kecamatan Dander Bojonegoro. 

“Ini pertama kali banjir terjadi di desa kami, biasanya hanya tergenang biasa tapi, sekarang air masuk ke rumah sampai setinggi lutut saya,” kata Agus, warga setempat seperti dilansir dari klikjatim.com.

Menurutnya, banjir pertama kali di Desa Dander ini diakibatkan sungai di wilayah Dander mengalami pendangkalan dan belum ada normalisasi. Sehingga, saat intensitas hujan tinggi air meluber ke rumah warga.

Pantauan di lapangan, warga Desa Dander tampak sedang menyelamatkan barang-barangnya dari banjir. Kemudian mereka juga langsung membersihkan rumah ketika banjir mulai surut. Saat ini banjir di Desa Dander itu sudah surut sejak Rabu malam.

Sumber berita asli klikjatim.com

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Banjir dan Longsor Landa Tiga Kecamatan di Bojonegoro"

BERITA MENARIK LAINNYA
close