PMI Jember Distribusikan Ratusan Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir Wonoasri

pmi jember

CERITARELAWAN.ID, JEMBER - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember langsung terjun lapangan membantu para korban banjir di Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember yang terjadi hari kamis, (14/01/2021).

H EA Zaenal Marzuki SH MH. Ketua PMI Kabupaten Jember mengatakan relawan PMI telah mendistribusikan sedikitnya 200 nasi bungkus kepada para korban banjir,' distrubusi akan terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan makan korban banjir dan relawan bencana alam yg terjun ke lokasi banjir. 

Relawan PMI terjun ke lokasi bersama relawan bencana dari instansi lain seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, TNI, Polri dan relawan lainnya. 

Pasalnya. Warga yg terkena banjir kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari hari. Sebab, rumah dan pekarangan ya terpendam air banjir. 'Ketinggian air ada yg sampai 1,5 meter sehingga mereka tidak bisa masak,' ujarnya. 

Relawan PMI tidak hanya distribusi nasi bungkus saja. Tetapi juga terjun membantu para korban. 'Salah satunya membantu evaluasi para korban yang terjebak banjir, khususnya orang tua dan anak anak. 

Menurut Zaenal Marzuki, para korban banjir banyak yg difungsikan di tempat aman. `Moga moga banjir segera surut, aparat keamanan menjaga lingkungan yg ditinggal mengungsi para korban, 'Terangnya.

Pewarta Ghufron
Editor nur
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Jember Distribusikan Ratusan Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir Wonoasri"