Selain Enak, Ini 15 Manfaat Jambu Biji Merah yang Bisa Kamu Rasakan

Nama-nama jambu biji merah mungkin tidak sepopuler buah "super" lainnya. Tetapi saya tidak salah paham, buah yang dikenal karena manfaatnya untuk mencegah demam berdarah ini memiliki konten yang tidak kurang dengan buah-buahan lain, Anda tahu. Seperti kontennya sendiri, buah jambu biji merah mengandung vitamin A, vitamin C, kalium dan antioksidan. Meskipun tidak begitu banyak, nutrisi lain seperti serat, besi, protein, magnesium dan folat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah ini. Dengan konten yang cukup berlimpah, apa manfaat Jambu Biji Merah buah dengan rasa segar ini? Selain lezat, berikut adalah 15 manfaat jambu merah yang bisa Anda rasakan.

  • Energi 49 kal

  • Protein 0,9 g

  • Lemak (0,3) g

  • Karbohidrat 12,2 g

  • Serat 5,6 g

  • Kalsium 14 mg

  • Fosfor 28 mg

  • Zat Besi 1,1 mg

  • Vitamin A 25 IU

  • Vitamin B1 0,02 mg

  • Vitamin C 87 mg

  • Air 86 g


Manfaat Jambu Biji Merah
Manfaat Jambu Biji Merah yang Bisa Kamu Rasakan. (Foto: Pixabay)

Mencegah demam berdarah


manfaat jambu biji merahJambu biji merah dapat mencegah demam berdarah (Foto: Pixabay)

Seperti yang dijelaskan di atas, salah satu manfaat Jambu Biji Merah cukup populer, yang dapat mencegah penampilan demam berdarah. Bukan hanya buah, ekstrak daun jambu biji memiliki peran yang sama dengan pertumbuhan virus dengue dapat menghambat. Bagi orang-orang dengan demam berdarah, mengonsumsi buah ini dapat meningkatkan jumlah trombosit.

Meningkatkan kesehatan kulit


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat meningkatkan kesehatan kulit (Foto: Pixabay)

Salah satu konten yang dimiliki oleh gambuva bersih adalah vitamin A. Kandungan gizi ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, antioksidannya juga membantu kulit Anda terlihat segar. Bahkan, Anda dapat menetralisir radikal bebas dan menekan penampilan penuaan dini.

Menyehatkan mata


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat menyehatkan mata (Foto: Unsplash)

Tidak hanya wortel, ternyata jambu biji merah juga memiliki manfaat yang sama. Kandungan vitamin A di Jambu Biji Merah juga bermanfaat untuk mencegah infeksi mata dan penyakit mata. Tidak mengherankan, buah ini sering digunakan sebagai alternatif lain sebagai sumber vitamin A.

Mencegah terjadinya diabetes


manfaat jambu biji merahJambu biji merah dapat mencegah terjadinya diabete (Foto: Pixabay)

Konsumsi kelebihan gula dan gaya hidup yang tidak sehat, tentu saja, adalah salah satu penyebab munculnya diabetes. Konten serat cukup tinggi, berguna untuk menekan masalah diabetes. Secara medis, jambu biji merah ini terbukti mengurangi gelombang gula.

Baik untuk ibu hamil


manfaat jambu biji merahJambu biji merah baik untuk ibu hamil (Foto: Pixabay)

Tidak hanya baik untuk kesehatan, jambu biji merah juga merupakan salah satu sumber penerimaan yang baik untuk wanita hamil. Konten gizi cukup berguna untuk menjaga kesehatan dan kesehatan janin Anda.

Mengurangi risiko kram otot


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat mengurangi risiko kram otot (Foto: Pixabay)

Selain sumber gizi untuk wanita hamil, jambu biji merah juga berguna untuk mengurangi risiko kram otot karena kandungan besi. Seperti yang Anda ketahui, wanita hamil rentan terhadap sendi dan masalah otot, terutama di daerah tulang belakang. Ini tidak lebih dari janin yang memberikan beban sehingga tekanan di perut mempengaruhi tulang belakang sebagai dukungan.

Mendukung perkembangan otak janin


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat mendukung perkembangan otak janin (Foto: Pixabay)

Tidak hanya setrika, jambu biji merah juga mengandung asam folat yang sangat penting untuk pengembangan janin pada wanita hamil. Asam folat itu sendiri berfungsi untuk produksi sel darah merah dalam tubuh sambil membantu perkembangan otak dan tubuh bagian belakang untuk janin yang mengandung.

Mencegah anemia


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat mencegah anemia (Foto: Pixabay)

Kandungan Besi tidak hanya baik untuk pengembangan tulang, tetapi juga berguna untuk mencegah anemia. Selain itu, untuk wanita hamil, persyaratan zat besi dapat meningkat karena ibu juga menghasilkan darah ekstra untuk bayi yang dikandungnya. Darah yang mengandung hemoglobin adalah sarana bagi bayi untuk mendapatkan asupan dan oksigen yang disuplai dari ibu. Nah, jika tingkat besi yang dimiliki oleh ibu rendah, kemungkinan bagi ibu anemia eksperimen.

Mencegah komplikasi kehamilan


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat mencegah komplikasi kehamilan (Foto: Pixabay)

Manfaat dari jambu biji merah lain untuk wanita hamil dapat mencegah komplikasi kehamilan. Bagaimana bisa? Kandungan vitamin C dalam macava merah dapat meningkatkan antioksidan dan menghambat masalah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan cara ini, sel-sel akan dilindungi dan ini dapat mengurangi risiko preeklampsia, kelahiran prematur, pemutusan prematur membran, bahkan dengan kemungkinan mengembangkan janin di rahim.

Melancarkan saluran pencernaan


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat melancarkan saluran pencernaan (Foto: Unsplash)

Tidak hanya pepaya, buah jambu merah berperan dalam peluncuran saluran pencernaan. Kandungan serat tinggi dalam buah ini akan menjaga pekerjaan saluran pencernaan dan akan mengatasi masalah konstipasi.

Menurunkan tekanan darah dan kolesterol


manfaat jambu biji merahJambu biji merah dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol (Foto: Pixabay)

Banyak yang tidak tahu manfaat jambu biji merah ini. Siapa yang akan berpikir, ternyata buah ini berperan dalam menjaga tekanan darah. Ini tidak lebih dari red jambuva yang mengandung kalium yang dapat melindungi tubuh dari pengaruh keluar dari penyebab tekanan darah. Selain itu, jambu biji merah juga berguna untuk mengurangi kolesterol jahat.

Meningkatkan imunitas tubuh


manfaat jambu biji merahJambu biji merah dapat meningkatkan imunitas tubuh (Foto: Unsplash)

Kandungan vitamin C tinggi dalam buah ini dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tubuh lebih kebal terhadap berbagai penyakit. Selain itu, isi vitamin C di Jambu Biji Merah melebihi jumlah konten yang dimiliki oranye.

Mencegah kanker


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat mencegah kanker (Foto: Pixabay)

Antioksidan dalam biji jambu biji merah, seperti senyawa flavonoid dan fitonutrien efektif dalam mencegah kanker. Selain itu, kandungan vitamin C yang melimpah juga berperan dalam menetralisir radikal bebas, sebagai salah satu penyebab kanker.

Salah satu sumber mangan


manfaat jambu biji merahJambu biji merah salah satu sumber mangan (Foto: Pixabay)

Mangan adalah mineral yang membantu tubuh menyerap nutrisi penting dari makanan yang dikonsumsinya sebelumnya. Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, nutrisi penting lainnya dari makanan yang dikonsumsi dapat diserap lebih mudah oleh tubuh.

Menekan masalah rambut rontok


manfaat jambu biji merah

Jambu biji merah dapat menekan masalah rambut rontok (Foto: Pixabay)

Kerontokan rambut yang sering terjadi, tidak diragukan lagi, bahkan dapat mengganggu kerusakan penampilan Anda di masa depan. Buah jambu biji merah yang kaya akan vitamin C dapat mendorong pertumbuhan dan menjaga rambut lebih sehat. Tidak mengherankan bahwa buah ini sering dikonsumsi sebagai alternatif untuk mencegah masalah rambut rontok.

Siapa yang akan berpikir, buah merah jambu biji tidak hanya kaya akan konten yang baik untuk kesehatan, tetapi juga sebagai sumber asupan yang baik untuk wanita hamil.

Post a Comment for "Selain Enak, Ini 15 Manfaat Jambu Biji Merah yang Bisa Kamu Rasakan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close