Ternyata Ini 10 Manfaat Durian untuk Kesehatan

Aroma Semerbak dan rasa manis membuat buah durian begitu mengidolasi. Meski begitu, banyak membenci buah ini karena aroma dianggap terlalu tusukan. Di belakang pro-kontrak, Durian masih merupakan salah satu buah paling populer. Bahkan, seorang ahli botani bernama Alfred Russel Wallace meriwanya sebagai "raja buah-buahan". Sebagian besar penikmat buah-buahan durian hanya menilai rasa tanpa menimbang peran dan manfaat kesehatan mereka. Nah, bagi Anda yang tidak tahu manfaat buah berduri, berikut adalah penjelasan tentang 10 manfaat durian untuk kesehatan.

Apakah Anda antusiasme durian? Apakah Anda tahu manfaat durian untuk kesehatan? Simak deskripsi berikut.
manfaat durian
Manfaat Durian untuk Kesehatan. (Foto: Paxels)

Baik untuk kesehatan pencernaan


Manfaat pertama durian baik untuk kesehatan pencernaan. Karena kandungan seratnya yang tinggi, buah durian dikonsumsi dengan baik untuk membantu meluncurkan buang air besar. Tidak hanya dimulai, buah ini juga dapat menghindari sembelit.

Serat dalam durian bekerja untuk merangsang gerakan peristaltik, yaitu, bahwa ia berkontraksi untuk menumbuhkan makanan saat berada pada saluran pencernaan. Artinya, itu bisa benar dalam proses usus dan bekerja pada pencernaan makanan.

Mencegah penyakit jantung


Kandungan senyawa organosulfur di durian berfungsi untuk mengatur enzim inflamasi, sehingga membantu menjaga kesehatan dan pekerjaan jantung.

Di sisi lain, isi serat juga membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Dengan tingkat yang berkurang, jantung bekerja dalam darah pompa akan lebih ringan. Artinya, risiko gangguan dan penyakit jantung dapat diminimalkan.

Mencegah diabetes


Buah durian diyakini mampu menjaga keseimbanagn kadar gula darah. Manfaat ini tidak lain karena senyawa bioaktif dalam buah durian dikenal ampuh menstabilkan kadar gula darah.


Kandungan lainnya yaitu antioksidan juga memiliki peran yang tak kalah penting. Manfaatnya yaitu untuk membantu mengurangi stres oksidatif akibat radikal bebas yang merupakan salah satu pemicu diabetes.


Tak hanya itu, kandungan indeks glikemik pada buah durian juga tergolong rendah, sehingga buah ini aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.


Baca juga: Ini 5 Cara Memasak Beras Hitam agar Pulen dan Lembut

Mengatur tekanan darah


Bahkan dengan diskusi yang sama, peran durian dalam regulasi tekanan darah telah terbukti. Hasil penelitian menyatakan bahwa jika durian bisa menjadi sumber kalium yang baik untuk tubuh.

Jurnal kesehatan ilmiah yang diterbitkan oleh Harvard Medical School menyatakan bahwa jika tingkat kalium normal dalam tubuh penting untuk mempertahankan fungsi otot pembuluh darah.

Kertas kalium di sini adalah untuk mengendurkan dinding pembuluh darah, sehingga tekanan darah berada di belakang kesal dari otot-otot yang didukung dan dihindari. Semakin stabil dan memelihara tekanan darah seseorang, semakin rendah risiko bahwa orang tersebut dipengaruhi oleh stroke.

Mencegah penuaan dini


Vitamin C sebenarnya identik dengan buah yang saya cintai. Namun, yang telah berpikir bahwa buah Durian ternyata memiliki konten itu. Vitamin C adalah salah satu sumber antioksidan yang baik sebagai pelindung tubuh dari serangan radikal bebas.

Radikal bebas adalah salah satu pemicu utama penuaan dini. Gejala ini umumnya ditandai oleh kulit yang seruling, penampilan garis-garis halus di sekitar mata, dan penampilan bintik-bintik tua di area wajah.

Mencegah dan meminimalisir kanker


Buah durian mengandung polifenol, yaitu konten yang mampu menghambat pertumbuhan dan membunuh sel kanker. Suatu jenis kanker adalah kanker payudara.

Tidak hanya polifenol, antioksidan dalam buah berduri juga memainkan peran yang sama, yaitu, pencegahan kanker pada manusia. Cara menekan akumulasi radikal bebas dalam tubuh.

Mengatasi disfungsi seksual


Disfungsi seksual dapat dialami oleh pria. Dalam durian, ada zat afrodisiak, yaitu zat yang dapat meningkatkan gairah seksual. Meskipun belum ada lagi penelitian, banyak di antaranya berasumsi bahwa jika buah ini sering digunakan sebagai obat tradisional untuk membantu meningkatkan kesuburan.



Menjaga kesehatan tulang dan gigi


Manfaat buah-buahan durian lainnya, yaitu, membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Bahkan, durian adalah salah satu buah yang kaya akan kalium dan magnesium. Kedua perut ini sebenarnya berkontribusi pada kesehatan tulang. Selain itu, kurangnya magnesium juga memiliki potensi untuk meningkatkan risiko osteoporosis.



Mencegah anemia


Kurangnya sel darah merah memiliki potensi untuk membuat anemia menderita. Peran sel darah merah membawa asupan oksigen ke semua organ dan organ. Tidak menderita dapat membuat tubuh terasa lemah dan lemah.



Mengatasi gangguan tidur (insomnia)


Insomnia adalah kelainan yang membuat pasien sulit tidur. Gangguan ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti kecemasan, seperti depresi dan stres, gaya hidup yang tidak sehat dan pengaruh obat-obatan tertentu.

Kandungan asam amino di dalamnya, yaitu, Tryptophan, membantu menjaga perasaan bahagia yang meningkatkan kadar serotonin di otak. Kondisi ini membuat Anda merasa lebih tenang dan santai, sehingga seseorang membuatnya lebih mudah tertidur.

Akhirnya, itu tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, durian juga memiliki potensi untuk menjaga kesehatan mental. Seperti diskusi sebelumnya, isi asam amino, yaitu, tryptophan, memainkan peran penting dalam peningkatan kadar serotonin di otak. Efeknya adalah suasana hati lebih stabil dan mudah mengendalikan kecemasan.

Post a Comment for "Ternyata Ini 10 Manfaat Durian untuk Kesehatan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close