Cegah Demam Berdarah di Tengah Pandemi, Relawan PMI Serang Lakukan Fogging



CERITARELAWAN.ID, Serang - Ditengah Pandemi Covid-19 ini perkembangan nyamuk Aedes aegypti yang merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah di Desa Cikoneng Kecamatan Anyer Kabupaten Serang makin meningkat, terbukti dari banyaknya masyarakat terpapar penyakit chikungunya. 

Untuk merespon kejadian tersebut PMI Kabupaten Serang melalui relawan binaannya yakni siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Kecamatan Anyer melakukan kegiatan fogging bersama peserta KKN dari UNILA (Universitas Lampung), CEKATAN (Cikoneng Tanggap Bencana) dan Masyarakat setempat.

Khairinnisa, S.AP Kordinator SIBAT PMI Kecamatan Anyer mengatakan kegiatan fogging  dilakukan pencegahan berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti diwilayah Cikoneng.

Khairinnisa mengungkapkan kegiatan aksi ini dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat Desa Cikoneng karena banyaknya kasus beberapa warga yang terkena chikungunya yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti dari bulan November di Ds. Cikoneng.

"Kegiatan fogging ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut dari kemarin jum’at sampai besok minggu yakni 12 sampai 14 Februari 2021" terangnya. Sabtu (13/02/2021)

“Pokoknya kegiatan ini program kerja KKN UNILA, yang disinkronisasikan dengan pihak Desa Cikoneng dan SIBAT ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.” Tambahnya.

Sementara itu Elvi Noval Humas PMI Kabupaten Serang menambahkan semoga Kehadiran PMI dalam aksi kemanudiaan ini benar benar memberi manfaat untuk masyarakat sehingga PMI makin dekat dan makin dicintai  masyarakat. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Cegah Demam Berdarah di Tengah Pandemi, Relawan PMI Serang Lakukan Fogging"

BACA JUGA
close