Peduli Korban Banjir Pekalongan, Petani Banjarnegara Sumbang Sayuran


CERITARELAWAN.ID, BANJARNEGARA – Petani dari sejumlah wilayah di Kabupaten Banjarnegara mengirimkan bantuan berupa sayur-mayur untuk korban bencana banjir di Kabupaten dan Kota Pekalongan, Selasa (9/2). Bantuan dikirim langsung oleh tim gabungan sukarelawan Banjarnegara menggunakan dua truk.

Dikutip dari suarabanyumas.com Koordinator Sukarelawan Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, kepedulian masyarakat Banjarnegara muncul spontanitas setelah menyaksikan berita banyaknya warga yang mengungsi akibat banjir. Petani dari sejumlah kecamatan wilayah atas Banjarnegara kemudian berinisiatif untuk mengirimkan bantuan pangan berupa berbagai jenis sayur-mayur.

“Mereka merasa prihatin dengan kondisi warga yang tinggal di pengungsian, lalu meminta kami untuk mengirimkan donasi sayuran,” katanya.

Dia mengatakan, petani sayur mengumpulkan donasi sayuran kepada sukarelawan di tiap-tiap kecamatan. Kemudian, sayuran tersebut diangkut menggunakan dua mobil dan diantar langsung ke lokasi. Selain sayuran, donasi yang dikirimkan juga berupa beras dan mi instan
.
Anggota Tagana, Langgeng Widodo menambahkan, bantuan logistik tersebut dikirimkan ke dapur umum di lokasi pengungsian di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan. Harapannya, di tengah kondisi bencana ini bantuan tersebut menambah asupan gizi warga yang tinggal di pengungsian.

Kami dari tim sukarelawan menyampaikan terima kasih kepada para petani sayur di Banjarnegara. Bantuan ini kami antarkan ke lokasi bencana untuk membantu warga Pekalongan yang menjadi korban banjir,” tuturnya.

Tim sukarelawan Banjarnegara tersebut antara lain melibatkan dari BPBD, Tagana, PMI, RAPI, Destana Wanayasa, FK Batara, Karya Katresnasn Banjarnegara, Paroki Santo Antonius Banjarnegara, Komunitas Petani Sayur Banjarnegara. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close