Lompat ke Sungai Tapi Kepala Bentur Batu Santri Probolinggo ini Tewas Tenggelam


CERITARELAWAN.ID, Probolinggo – Diduga terjatuh dengan kepala membentur batu di sungai, Ahmad Gozi (28) santri Ponpes Al Falah Dusun Brukan, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Probolinggo meninggal dunia. Warga Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ini ditemukan tenggelam di sungai tak jauh dari pondok pesantren (ponpes) tempat menimba ilmu.

Dikutip dari Klikjatim.com Kapolsek Maron, Iptu Samiran menjelaskan, korban saat itu berangkat mandi di sungai bersama empat santri lain, jelang salat Jumat. Menurut keterangan rekannya, korban melompat ke sungai untuk mandi. Tapi ia tidak muncul ke permukaan seusai masuk ke dalam air.  Melihat korban tak kunjung muncul ke permukaan, santri lainnya ketakutan. Mereka pun berlari dan menghubungi pengurus pondok.

Sejumlah pihak menduga, saat terjun ke sungai yang cukup dalam, kepala korban terbentur bebatuan sungai, sehingga tenggelam dan tak tertolong. “Saat pengurus pondok tiba, mereka sudah menemukan tubuh korban dalam posisi terapung. Ya sudah meninggal dunia,” terangnya.

Meski tubuh korban sudah tidak bernyawa, pengurus pondok dan warga sekitar masih berupaya memberikan pertolongan dengan membawa ke puskesmas. Hasil pemeriksaan tenaga kesehatan memastikan jika korban sudah meninggal dunia. 

Polisi pun melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP), selain memeriksa rekan korban saat mandi untuk memastikan penyebab kematian santri senior itu. Polisi juga mengantarkan jenazah korban ke rumah duka untuk proses pemakaman.

“Pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi terhadap jasad korban. Mereka mengikhlaskan kepergian korban dan menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan takdir dari Allah,”  ujar Kapolsek Maron Iptu Samiran. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close