Longsor Nganjuk, PMI Buka Dapur Umum

Pmi nganjuk
Yuni Rahma Hidayat Istri Bupati Nganjuk saat meninjau posko PMI

CERITARELAWAN.ID
, Nganjuk
– Untuk membantu musibah bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Nganjuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk  bersama dengan BPBD, TNI, Polri, Tagana dan potensi Sar bergerak cepat untuk melakukan penanganan bencana.

Sejak bencana terjadi, Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Nganjuk sudah mengerahkan ambulans dan relawannya untuk membantu evakuasi dan pencarian korban.

Selain membantu evakuasi dan pencarian korban PMI juga mendirikan dapur umum.

Daafiq Fasawwa Admin Posko PMI Nganjuk pada Bencana Longsor mengatakan sejak saat awal kejadian PMI tiap harinya siagakan 17 personil untuk membantu dibeberapa pos yakni, Ambulans, Evakuasi, penyemprotan(dekontaminasi), dan juga dapur umum milik PMI.

Khusus dapur umum setiap hari rata rata menyiapkan sekitar 250 bungkus yang kita bagikan dibeberapa pos sesuai data yang kita peroleh dari BPBD Nganjuk. Tambahnya

Yuni Rahma Hidayat Istri Bupati Nganjuk saat menyambangi posko dapur umum PMI Kabupaten Nganjuk di lokasi bencana, yakni Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, kamis, (18/02/2021) mengatakan saya kagum dengan kinerja PMI di dapur umum, karena menu yang disajikan juga beragam setiap waktu makan tiap hari, selain itu juga ada pembedaan makanan antara, bayi, balita, dewasa dan lansia (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Longsor Nganjuk, PMI Buka Dapur Umum"

BACA JUGA
close