PMI Jember Kirim Relawan Ke Lokasi Bencana Kalsel



CERITARELAWAN.ID, Jember - Seiring dengan diperpanjangnya Masa tanggap darurat banjir di Kalimantan Selatan hingga 10 Februari 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember Jawa Timur, Sabtu (6/2/) mengirimkan relawan untuk membantu Devisi Penanggulangan bencana khususnya di bagian dokumentasi dan publikasi.

Relawan PMI Jember yang diberangkatkan tersebut berasal Unit Humas yakni Ghufron Eviyan Efendi dan akan bertugas mulai 06 hingga 12 Februari 2021. Perpanjangan penugasan tersebut akan dilakukan, jika kondisi bencana banjir di kalimantan selatan masih belum surut.

"Sebagai bentuk komitmen kemanusiaan, hari ini PMI Jember menerjunkan relawan untuk membantu tugas - tugas Kemanusiaan di Kalimantan Selatan. Personil yang diberangkatkan ini sudah terlatih dan sesuai dengan bidangnya," Ungkap E.A. Zaenal Marzuki, Ketua PMI Kabupaten Jember. 

Personil dari PMI Jember akan bergabung dengan relawan PMI yang ada di Kalimantan Selatan untuk bersama sama membantu meringankan beban korban banjir yang terjadi pada pertengahan Januari kemarin akibat cuaca ektrim.  

“Relawan dari PMI Jember nantinya akan bergabung dengan relawan PMI yang ada di Kalsel,” tambah Zaenal. 

Hingga saat ini, ada lima kabupaten di Kalimantan Selatan masih tergenang air cukup tinggi, dimana 21.762 jiwa masih mengungsi serta 113.894 diantaranya sudah kembali ke rumah masing masing dengan total korban terdampak banjir di Kalsel sebanyak 633.723 jiwa. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Jember Kirim Relawan Ke Lokasi Bencana Kalsel"