Masuk Dalam Program Kerja 99 Hari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Face Off jalan HOS Cokroaminoto sudah mulai

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Masuk dalam program kerja 99 hari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Face off jalan HOS Cokroaminoto sudah mulai dilakukan. Penebangan pohon Angsana yang tumbuh subur di sepanjang jalan itu mengawali face off tersebut. Mulai hari Kamis kemarin, rencananya ada 18 pohon Angsana yang awalnya menjadi pohon peneduh itu mulai ditebang. 

Dikutip dari beritajatim.com Sumarno Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian dan Pengambangan (Bappeda Litbang) Ponorogo mengatakan, bahwa tidak semua pohon Angsana ditebang. Dari total ada 100 pohon, hanya 18 pohon saja yang akan ditebang. Dan pohon yan ditebang nantinya akan ditanami pohon yang baru. 

Penebangan pohon tersebut sudah berdasarkan kajian dan evaluasi dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP). Pohon baru tersebut, bukan lagi pohon Angsana, melainkan pohon Pule. Pengadaan pohon Pule tersebut merupakan bantuan dari beberapa pihak.

Penanamannya pun, bersamaan dengan pelebaran trotoar di jalan HOS Cokroaminoto yang akan diperlebar 2,5 meter di sisi kanan dan kirinya. Selain itu, nantinya jalan HOS Cokroaminoto juga akan dibangun 8 titik stasiun pengisian kendaraan listrik umum milik PLN. 

Untuk diketahui, 99 hari kerja Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita akan merubah total jalan HOS Cokroaminoto. Jalan tersebut akan diface off atau di rombak ala jalan Malioboro Jogjakarta. Rencananya, kedua trotoar kiri dan kanan akan diperlebar. Akan ada penambahan lampu-lampu taman. Selain itu juga akan dibangun spot-spot selfie. Diharapkan bukan hanya masyarakat Ponorogo saja yang akan mengunjungi, tapi juga dari masyarakat luar kota. (CA)


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Masuk Dalam Program Kerja 99 Hari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Face Off jalan HOS Cokroaminoto sudah mulai"