PMI Balangan Bagikan Bantuan Korban Banjir di Halong



CERITARELAWAN.ID, Balangan - Pasca banjir sungai Halong yang terjadi kemarin, Selasa (9/3) akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dan ditambah dengan naiknya debit Air Sungai Halong sehingga meluap ke pemukiman warga di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Balangan. 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan merespon cepat bencana banjir yang merendam dua kecamatan yaitu kecamatan Halong dan Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. PMI menerjunkan 24 personil dan armada pendukung kebencanaan lainnya. 

Hari ini, rabu (10/3) respon bencana yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Balangan yaitu menerjunkan 24 personil dan armada pendukung, untuk melakukan Assesment Lanjutan di wilayah terdampak banjir. hasil assesment sementara diketahui jumlah Korban Banjir di dua Kecamatan tersebut sebanyak 1200 KK. "Ungkap Nurdin Humas PMI Balangan sebagaimana yang dilansir dalam Laporan Situasi Bencana Banjir, Rabu 10/3/2021.

Menurut dia, Selain assesment, hari ini relawan PMI Balangan mengemas bantuan dan  mendistribusikan 500 paket PHBS dan sembako untuk Korban Banjir di kecamatan Halong dan Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. 

Hasil pantauan relawan PMI, Kondisii banjir hingga sore ini sudah ada penurunan di sebagian Desa kecamatan Halong. dan Sebagian wilayah yang sudah surut, warga dibantu relawan PMI Balangan membersihkan material banjir seperti lumpur dan kotoran. (Ghufron/Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Balangan Bagikan Bantuan Korban Banjir di Halong "

BACA JUGA
close