Sambut HUT Bhayangkara, Polres Ponorogo Gelar Donor Darah

Kompol Meiridiani SH, MH. MM. Wakapolres Ponorogo Saat Donor Darah di PMI Ponorogo di Dampingi Luhur Karsanto, M. Si Ketua PMI Ponorogo

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Kepolisian Resort Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo menggelar donor darah secara dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara bertempat di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Ponorogo, Rabu, (23/06/2021)

Kompol Meiridiani SH, MH. MM. Wakapolres Ponorogo mengatakan acara diikuti oleh seluruh jajaran Polres Ponorogo.

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75," ujar Kapolres.

Merdiani mengungkapkan dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.

"Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat. Apalagi seperti kondisi saat pandemi ini," tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19.

"Pada pelaksanaan donor darah, yang pasti penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat," katanya.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial kepada anggota untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah, karena, darah merupakan bagian penting dari manusia.

"Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah" Tambahnya

Sementara itu Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan akibat pandemi COVID-19 stok darah sangat menipis dibanding sebelum pandemi, untuk saat ini hanya bisa menyediakan untuk dua atau tiga hari, sehingga banyak pasien yang membutuhkan darah terkadang mencari pendonor pengganti sendiri. untuk itu kami mengajak kepada masyarakat, instansi, perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan bersama PMI Kabupaten Ponorogo melalui donor darah. 

"Atas nama PMI mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 75. Semoga bisa mewujudkan Transformasi POLRI yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju". Ungkapnya

Tak lupa kami terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada PMI Kabupaten Ponorogo menjadi mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan, semoga darah yang telah disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Pungkasnya (amin).

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Sambut HUT Bhayangkara, Polres Ponorogo Gelar Donor Darah"

BACA JUGA
close