Idul Adha, JRA Batoro Katong Ponorogo Bagi Daging Kurban Untuk Isoman



CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Akhir - akhir ini tren peningkatan kasus penyebaran Covid-19 yang melanda di wilayah Kabupaten Ponorogo, sehingga menyebabkan banyaknya warga yang menjalani perawatan baik di Rumah Sakit maupun melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) di rumah. 

Beberapa warga yang terpaksa melaksanakan isoman di rumah, harus rela untuk tidak keluar dari tempat tinggalnya dan secara otomatis pendapatannya juga berkurang karena tidak dapat menjalankan pekerjaannya seperti biasa yang mengharuskannya untuk keluar rumah.

Dalam rangka berbagi kebahagiaan di momen hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Batoro Katong Ponorogo berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa daging kurban kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Cholid Abasa Rifa'i, selaku wakil ketua JRA Batoro Katong Ponorogo mengatakan bahwa, kegaiatan ini merupakan wujud kepedulian JRA Batoro Katong Ponorogo kepada warga, ada sedikit daging kurban, kita salurkan kepada mereka yang sedang isolasi mandiri di rumah, semoga mereka senang.

"Mereka yang sedang isoman, sudah selayaknya mendapatkan perhatian dan kepedulian, sebab tentunya tidak semua dari mereka mendapatkan gaji dari negara, ada yang harus setiap hari keluar rumah mencari rezeki, sedangkan mereka harus isolasi jadi harus kita bantu semampu kita" Ungkapnya

Penyaluran daging kurban ini dilaksanakan secara serentak pada hari Selasa (20/7/2021) yang dikoordinir oleh ustadz Muchlis Kurniawan. "Daging kurban kita kumpulkan di rumah salah satu praktisi JRA Batoro Katong, yakni di rumah K. Hainurrofiq, kemudian kita mencari data warga Ponorogo yang sedang Isoman, lalu kita distribusikan menggunakan mobil dakwah JRA Batoro Katong, untuk tahap awal ini kita salurkan ke kecamatan Sukorejo dan Sampung." tuturnya dalam menjelaskan teknis penyaluran. 

Sukron Edi mewakili masyarakat mengapresiasi dan terimakasih kepada JRA Batoro Katong Ponorogo yang telah peduli kepada masyarakat yang sedang melakukan isoman

"Terimakasih dan apresiasi setinggi - tingginya  kepada JRA Batoro Katong Ponorogo atas rasa kepedulian dan perhatiannya kepada beberapa warga kami yang sedang menjalani isolasi mandiri, semoga membawa manfaat dan berkah kepada kita semuanya, terlebih kepada para pelaku isoman semoga dapat segera mengakhiri masa isolasinya dengan keadaan sehat dan dapat beraktifitas normal seperti biasa." Pungkas Sukron Edi(amin)

Post a Comment for "Idul Adha, JRA Batoro Katong Ponorogo Bagi Daging Kurban Untuk Isoman"

BACA JUGA
close