Bantu Percepatan Herd Imunity, PMI Jatim Siapkan 300 Ribu Dosis Vaksin


CERITARELAWAN.ID, Gresik - Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur siap membantu percepatan herd immunity masyarakat terkait dengan vaksinasi. Sesuai planning-nya institusi dengan logo palang merah itu akan menggelontor 300 ribu dosis vaksin.

Imam Utomo Ketua PMI Jawa Timur mengatakan, bantuan dosis vaksin itu berasal dari Kementrian Kesehatan guna membantu pemulihan ekonomi masyarakat. “Nantinya sebanyak 300 ribu dosis vaksin itu didistribusikan ke semua PMI di kabupaten/kota yang tersebar di Jawa Timur,” tuturnya usai peringatan HUT PMI ke 76 di Balai Diklat PMI Gresik, Kamis (22/09/2021).

Mantan Gubernur Jawa Timur itu mengatakan, selain membantu percepatan herd immunity. PMI tetap menjalankan tugas pokoknya menyediakan stok persediaan darah. Serta menyiapkan tenaga relawan bila terjadi bencana alam. “Kami tidak hanya menyediakan persediaan darah saja. Tapi juga punya tenaga relawan yang sudah terlatih dan siap dimobilisasi ke daerah bencana,” paparnya.

Saat ditanya mengenai prediksi BMKG adanya gelombang tinggi di daerah Selatan Jawa Timur. Dijelaskan Imam Utomo, terkait dengan itu pihaknya sudah melapor ke pusat. Bahkan, gudang Diklat PMI di Gresik siap difungsikan bila sewaktu-waktu ada bencana. “Gudang PMI di Gresik siap diisi logistik dan tenaga relawan yang terlatih siap ditugaskan. Tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi karena baru prediksi,” katanya.

Sementara Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PMI selama ini. Wakil bupati perempuan pertama itu menyatakan saat ini vaksinasi di Kabupaten Gresik sudah dikisaran 70 persen. Dimana, dosis pertama mencapai 52 persen. Sedangkan dosis kedua mencapai 21 persen. “Dengan adanya vaksinasi massal ini kami dan jajaran terkait sangat berharap pemulihan ekonomi masyarakat kembali bangkit,” pungkasnya. (amin)

Post a Comment for "Bantu Percepatan Herd Imunity, PMI Jatim Siapkan 300 Ribu Dosis Vaksin"

BERITA MENARIK LAINNYA
close