PMI Cilegon Kembali Buka Gerai Donor Darah di Area Car Free Day

CERITARELAWAN.ID, Cilegon -  Palang  Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon melalui Unit Donor Darah (UDD) kembali menyelenggarakan kegitan mobile unit donor darah dengan membuka gerai donor darah dilokasi Area Car Free Day (CFD) yakni disepanjang jalan depan Krakatau Juntion Kota Cilegon.

Kegiatan mobile unit ini baru dibuka kembali diarea CFD, mengingat hampir 10 (sepuluh) bulan terakhir kegiatan CFD ditiadakan oleh Pemerintah dan baru dibuka kembali pada 5 November 2021 kemarin.

dr. Teti Yuliani Penanggungjawab Teknis UDD PMI Kota Cilegon mengatakan, kami sangat bersyukur sekali dengan telah dibukanya kegiatan car free day hari ini, kami dari UDD PMI Kota Cilegon sangat terbantu. untuk menyelenggarakan kegiatan mobile unit dengan membuka gera layanan donor darah

" Banyak pendonor yang sudah rutin mendonorkan darahnya dikegiatan CFD dihari minggu, tentunya pelaksanaan mobile unit donor darah ini dengan tentang mematuhi Protokol Kesehatan yang ada". Ungkapnya

Lebih lanjut, dr. Teti berharap dengan adanya kegiatan mobile unit di lokasi CFD ini semakin banyak lagi yang terpanggil untuk berdonor darah, khususnya bagi yang memiliki waktu luang dihari minggu.

"Beberapa hari terakhir ini stok darah di UDD mengalami kekosongan karena banyaknya permintaan untuk pasien yang membutuhkan transfusi dirumah sakit, dengan dibukanya kegiatan CFD ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam membantu sesama melalui kegiatan donor darah, khusunya bagi yang mungkin memiliki waktu luangnya dihari minggu, bisa ikut berdonor darah dikegiatan mobile unit donor darah di lokasi CFD." Tuturnya.

Perlu kami sampaikan bahwa jadwal rutin kegiatan mobile unit UDD PMI Kota Cilegon hari senin-kami di area Landmark Simpang Cilegon mulai pukul 16:00-19:00 WIB, hari jum'at Libur, hari sabtu di Bunderan Perumnas Cibeber pukul 16:00-19:00 WIB dan hari minggu di area CFD pukul 06:30-10:00 WIB. Sementara untuk Pelayanan Darah ada di UDD PMI Kota Cilegon: Jl. Semang Raya No.3 RS. Krakatau Medika gerbang ke-2 (gedung lama) buka setiap hari 24 Jam. Pungkasnya. (amin)

Post a Comment for "PMI Cilegon Kembali Buka Gerai Donor Darah di Area Car Free Day"

BERITA MENARIK LAINNYA
close