Surveilans Berbasis Masyarakat PMI Kota Magelang


CERITARELAWAN.ID, Magelang - Palang Merah Indonesia ( PMI) Pusat bekerjasama dengan Badan Kerjasama Internasional Korea atau KOICA( Korea Internasional Coorporation Agency ) menjalankan Program Penanganan Covid 19 berbasis komunitas. 

PMI Kota Magelang menyelenggarakan Orientasi atau pelatihan tatap muka pembekalan materi pengendalian Kejadian Luar Biasa ( KLB) dan  Surveilans Berbasis Masyarakat ( SBM) . Diselenggarakan  tanggal 8-9 September 2021 pukul. 08.00 sd 15.30 WIB. Bertempat di Aula Kelurahan Tidar Utara Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang. 

Sebanyak 15 ( lima belas ) peserta yang berasal dari anggota Relawan Siaga Berbasis Masyarakat ( SIBAT) dan kader penggiat di lingkungan masyarakat. 

Peserta berasal dari 2 ( dua) kelurahan percontohan yaitu kelurahan Tidar Utara dan Kelurahan Wates. Sebagai nara sumber dari Puskesmas Magelang Selatan dan PMI Kota Magelang. 

Pelatihan dibuka secara langsung oleh  Ketua PMI Kota Magelang Sumartono, S.E.M.M. Dalam acara tersebut hadir pula , Kepala Markas, Kepala UDD, Kapolsek, Camat Magelang Selatan, Lurah Tidar Utara dan Pengurus PMI Kota Magelang. 

Sumartono SE,MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan dengan lancar dan menghasilkan out put yang terbaik bagi masyarakat.

Sebanyak 48 ( empat puluh delapan) Desa/ kelurahan di 24 ( dua puluh empat) Kabupaten/ Kota, PMI tersebar di 4 ( empat) Propinsi Jabar, Jateng, Jatim dan DIY mendapatkan dukungan pendanaan dari KOICA. 

Tujuan kegiatan ini adalah memperlambat dan mencegah penularan Covid 19 secara luas serta memperkuat kapasitas masyarakat dalam kesiapsiagaan dan respon khususnya di wilayah kota Magelang, serta memahami penelusuran kontak yang dilakukan di lingkungan masyarakat / keluarga. (amin)

Post a Comment for "Surveilans Berbasis Masyarakat PMI Kota Magelang "

BERITA MENARIK LAINNYA
close