Bantu Percepatan Herd Imunity, PMI Pacitan Vaksinasi 600 Warga Kebonagung

Petugas vaksinasi PMI Pacitan Beri suntikan dosis 1 vaksinasi Covid-19 (Foto Wahyu PMI Pacitan)

CERITARELAWAN.ID, Pacitan — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan DInas Kesehatan (Dinkes) Pacitan terus berupaya bekerja sama mengejar target vaksinasi yang dicanangkan dalam rangka menuju herd immunity masyarakat dari paparan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Sujarno Bendahara PMI Kabupaten Pacitan mengatakan, PMI tahap pertama dapat bantuan vaksin dari Provinsi dari PMI pusat itu 2000 dosis, untuk penyebarannya hari ini di Desa Sidomulyo Kebonagung sebanyak 600 orang. 

Dari total 600 sasaran, hingga Rabu sore, sebanyak 484 orang di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung telah disuntik vaksin. Sementara 11 orang ditunda dengan alasan belum memenuhi syarat karena tensi cukup tinggi. Terang Sujarno Rabu, (13/10/2021)

Menurut Sujarno selain di Desa Sidomulyo jatah 2000 dosis vaksinasi tahap pertama itu juga akan diperuntukkan untuk warga di Kecamatan Tegalombo dan Tulakan.

“Selain disini, juga akan dilakukan vaksinasi tahap pertama di Kecamatan Tulakan dengan target sasaran 900 dosis dan juga di Kecamatan Tegalombo,” ujarnya.

Jarno mengungkapkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan PMI Pacitan itu bagian dari upaya bahu membahu mendukung target capaian vaksinasi,yang terdekat adalah 50 persen vaksinasi di akhir Oktober dan juga bulan Desember dengan target 70 persen masyarakat Pacitan sudah menjalani vaksinasi.

“Saat ini kan Pacitan baru sekitar 30 persen,lha untuk mendukung penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  dari level 3 ke level 2, kita membantu mendukung target tersebut, yakni meingkatkan orang Pacitan agar lebih banyak di vaksin, selain itu juga untuk menuju herd immunity, dan Pak Bupati juga sudah manergetkan sampai Desember 2021 70 persen masyarakat harapannya sudah divaksin,” Tambahnya

Sementara itu Edi Purwinarto Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur saat meninjau kegiatan menambahkan, vaksin yang diberikan tersebut merupakan bantuan dari Pusat melalui PMI provinsi Jawa Timur dan untuk PMI Kabupaten Pacitan mendapatkan 2000 dosis vaksin covid-19.

Target capaian vaksinasi 50 persen pada akhir bulan Oktober tersebut kembali ditegaskan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Donorojo pada Jumat (8/10/2021) lalu. 

"Saya berharap di akhir bulan ini, 50 persen masyarakat sudah tervaksin,” Terang Bupati Aji saat itu. (amin)

Post a Comment for "Bantu Percepatan Herd Imunity, PMI Pacitan Vaksinasi 600 Warga Kebonagung"

BERITA MENARIK LAINNYA
close