Tingkatkan Kapasitas, KSR PMI Unit IAIN Ponorogo Gelar Orientasi Kepalangmerahan

PMI ponorogo saat menyampaikan materi Kepalangmerahan (Foto KSR PMI Unit IAIN Ponorogo)

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka melaksanakan Program kerja tahun 2021 dan untuk meningkatkan kapasitas dan kuantitas Korp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit IAIN Ponorogo mengadakan Orientasi Kepalangmerahan dalam Penerimaan Anggota Baru Angkatan 21 Masa Bakti 2021/2022.

Acara  dilaksanakan pada hari sabtu, (16/10/2021) bertempat di SDN 1 Kelurahan Singosaren, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. 

Ilham Maulana Ketua Umum KSR PMI Unit IAIN Ponorogo mengatakan kegiatan di ikuti oleh 55 orang calon anggota baru dan dibuka oleh pembina KSR PMI Unit IAIN Ponorogo Mahfud Saiful Ansori diteruskan materi Orientasi tentang Kepalangmerahan yang disampaikan oleh pemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo.

" kegiatan Penerimaaan Anggota Baru ini merupakan kegiatan yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan". Terangnya

Setelah pembukaan selesai calon anggota dibekali materi kepalangmerahan diantaranya gerakan, prinsip dasar, lambang, visi misi dan renstra PMI. Ungkapnya

Materi kepalangmerahan ini merupakan materi awal nanti dilanjut dengan materi yang lainnya, karena selain materi ruangan tentunya calon anggota baru juga akan diberikan materi praktek lapangan. Tambahnya

Mahfud Saiful Ansori Pembina KSR PMI Unit IAIN Ponorogo saat membuka kegiatan menyampaikan, puji syukur alhamdulillah tahun ini saya melihat ada antusiasme yang lebih dari para peserta, meskipun kegiatan dilaksanakan di tengah masa pandemi.

Saya berharap semangat ini patut untuk dipertahankan dan dikembangkan demi untuk belajar berorganisasi yang berpedoman dengan materi kepalangmerahan khususnya di KSR yang merupakan bagian dari relawan Palang Merah Indonesia. Ungkapnya

Semoga anggota baru yang sudah mengikuti orientasi ini mempunyai komitmen yang sama untuk terus bisa menjaga kebersamaan ini sampai kapanpun karena dengan bersama kita bisa belajar bersama untuk sesama. Tambahnya

Sementara itu Irfan Indra Saputra saat menghadiri pembukaan menambahkan, materi yang kami sampaikan merupakan materi wajib bagi setiap calon anggota PMI termasuk anggota KSR.

Semoga dengan pemberian materi ini relawan PMI dari KSR Unit IAIN Ponorogo bisa mempelajari dan kepalangmerahan, karena dalam melaksanakan aktivitas pelayanan kepalangmerahan relawan PMI harus memahami tentang gerakan palang merah dan bulan sabit merah, prinsip dasar gerakan serta visi misi dan rencana strategis dari Palang Merah Indonesia. Pungkasnya (amin)