PMI Jember Bantu Lapas Dua Box P3K

PMI Jember Saat menyerahkan Bantuan Dua Box P3K di Lapas IIA Jember (Foto Ghufron Humas PMI Jember)

CERITARELAWAN.ID, Jember – PMI Kabupaten Jember tak kenal lelah  berbuat sesama manusia. Bersamaan dengan menerjunkan tim relawan kuras 40 sumur di Semboro, PMI Kabupaten Jember ke lapas kelas II A Jember. PMI Kabupaten Jember memberikan bantuan berupa dua box obat-obatan pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) ke Lapas kelas IIA Jember Selasa (15/11). 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menjelaskan pihaknya secara rutin memang memberikan bantuan obat-obatan P3K ke Lapas kelas IIA Jember. “Pemberian bantuan obat-obatan P3K ini rutin diberikan kepada klinik lapas. Kali ini ada dua boks obat-obatan yang diserahkan,” kata EA Zaenal Marzuki SH.

Obat-obatan P3K dari PMI diterima oleh Kepala Klinik Lapas kelas IIA Jember dr Diana. "Obat-obatan P3K dari PMI diserahkan Ghufron Eviyan Efendi, Koordinator Unit HUmas PMI Jember dan diterima langsung oleh kepala klinik lapas drg Diana. Kami berharap obat-obatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk kesehatan warga lapas,” imbuhnya. 

Menurut Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki SH MH, PMI Kabupaten Jember sering memberikan banguan obat-obatan seperti itu. “Sering PMI juga memberikan bantuan obat-obatan untuk pasukan batalyon 515 atau Batalyon 509 Jember yang tugas diperbatasan di Papua,” imbuhnya. 

Dia menjelaskan, PMI kabupaten Jember kini lebih aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dengan dukungan anggaran swadaya dan bantuan yang tidak mengikat. “Ini berkat perubahan manajemen yang lebih transparan yang telah kami lakukan sehingga anggaran bisa digunakan lebih efektif dan efisien,” kata Zaenal Marzuki SH MH. 

Kepala Klinik Lapas kelas IIA Jember drg Diana mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari PMI Kabupaten Jember. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PMI Jember, bantuan obat-obatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Kepala Klinik Lapas kelas IIA Jember drg Diana. (amin)
amin Membangun Negeri Melalui Literasi

Post a Comment for "PMI Jember Bantu Lapas Dua Box P3K "