TAKSI 3 KSR PMI Unit IAIN Ponorogo Resmi Usai, Berikut PMR Yang Borong Piala Kejuaraan


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Temu Aksi dan Prestasi ke 3 PMR Wira Se-Jawa Timur Terbuka Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo resmi ditutup oleh Pembina KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo Mahfud Saiful Anshori, M.Pd. Minggu, (07/11/2021)

Dalam closing ceremony ini dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting. Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh MC dan diikuti oleh seluruh peserta, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dan penyampaian evaluasi tiap aksi oleh masing-masing penilai. 

Ahmad Zaenuri, sebagai salah salah satu penilai dari PMI Jawa Timur mengatakan bahwa "Kegiatan Taksi#3 ini sangat baik untuk adek2 PMR tingkat Wira, dimana kegiatan ini bisa menunjang sisi akademik dan juga dari segi kemanusiaan. Semoga kedepannya bisa menjadi wadah atau tempat belajar bagi adek2 untuk meneruskan/ melanjutkan ke jenjang KSR. Salam Taksi#3"

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil penilaian oleh panitia yang menghasilkan 3 pemenang di setiap aksi dan 1 juara umum. 

Aksi Edukasi Pertolongan Pertama 

1. Ria Amanda Putri Dwi Sartika (MA NU SUNAN GIRI)

2. Abel Reyhan Ihsan (SMA NEGERI 4 BLITAR)

3. Mailiya Susanti (SMK N NGADIROJO)

Aksi Presentasi Kesiapsiagaan Bencana

1. Muhammad Ilham (SMAN 1 SAMBIT)

2. Saila Maulidatul Hidayah (MA  NU SUNAN GIRI)

3. Kiki Dyiah Spriansa (SMAN 1 SAMBIT)

Aksi Desain Maskot 2 Dimensi 

1. Nabila Kholilatur Rohmah (MAN 1 PONOROGO)

2. Muhammad Samsudin (MAN 1 MAGETAN)

3. Alfida Fatika Fatma Sari (SMAN 1 SAMBIT) 

"Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi di kegiatan ini, semoga terus meningkatkan prestasinya". Ungkap Eki listiana selaku ketua pelaksana.

Temu Aksi dan Prestasi Season #3 melalui serangkaian kegiatan yang cukup panjang, meliputi :
Tanggal 24 September-22 Oktober Pendaftaran Taksi #3
Tanggal 24 Oktober : Technical Meeting
Tanggal 25 Oktober-03 November : Pengumpulan Karya
Tanggal 05 November : Tes Teori PP dan KSB
Tanggal 06 November : Penilaian karya PP, KSB, dan Desain Maskot 2 Dimensi
Tanggal 07 November : Penutupan dan pengumuman peringkat.

Sementara itu, juara umum diraih oleh SMAN 1 SAMBIT dengan total nilai 214 

"Saya atas nama KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo Merasa bangga kepada seluruh elemen yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya kegiatan ini mulai dari awal hingga akhir, saya ucapkan selamat juga untuk peserta maupun tim yang mendapatkan peringkat dan untuk peserta yang lain tetap semangat dan kami tunggu aksi berikutnya di TAKSI #4". Ungkap Ilham Maulana sebagai Ketua Umum KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo di awal sambutannya sembari mengapresiasi prestasi PMR Wira Se-Jawa Timur Terbuka. (amin)
close