Blusukan di 28 Titik, Tim Vaksinator PMI Jember Tembus Angka 9.885 Dosis

Tim Vaksinator PMI Jember saat memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat (Foto Ghufron PMI Jember)

CERITARELAWAN.ID, Jember – Tim Vaksinator PMI Kabupaten Jember bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) meneruskan program vaksinasi ke desa-desa, khususnya di daerah pinggiran. Kali ini Tim Vaksinator PMI menyeleggarakan vaksinasi di rumah kepala  Desa Kemunusingsari Kidul Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH memantau lamgsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Kemuningsari Kidul. “Alhamdulillah, warga Desa Kemuningsari Kidul antusias vaksinasi.kami harap bisa menenuhi target 1.000 dosis hari ini,” kata ketua PMI Kabupaten Jember J EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, vaksinasi kali ini meggunakan vaksin dosis 1 Astrazenica untuk 300 orang, dosis 2  vaknsin Pfaizer  untuk 400 orang dan dosis 2 dosis 2 vaksin Astrazenica. “Tim vaksinator PMI dan Dinkes terus sinergi untuk vaknsiasi sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19,” kata ketua PMI kabupaten Jember  H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Dia menjelaskan sampai saat ini tim vaksinator PMI aktif untuk membantu pemerintah dalam vaksinasi tercatat sudah melakukan kegiatan di 28 titik vaksiasi di Kabupaten Jember. “Catatan kami, tim vaksinator PMI sudah berhasil melakukan vaksinasi  9.885  orang di Kabupaten Jember,” ungkapnya

Apalagi, sambungnya. Pemerintah sedang ngebut untuk melakukan vaksinasi sampai akhir tahun 2021. “Semua petugas kesehatan di Dinkes kerjasama untuk melakukan vaksinasi sebanyak mungkin sampai akhir tahun 2021. Tim Vaksinator PMI Kabupaten Jember juga aktif bersama tim Dinkes,” terangnya. 

Dia menjelaskan, pemerintah memang sedang gencar melakukan vaksinasi secara gratis kepada warganya. Selama ini biaya vaksin ditanggung oleh pemerintah. Namun, kedepannya, vaksin tidak gratis lagi. Warga yang ingin vaksin diharuskan membayar vaksin dan penyuntikannya sendiri. “Makanya hayuk segera vaksin, sudah ada wacana dari pemerintah nanti yang mau vaksin membayar sendiri. Mumpung masih gratis segera vaksin,” imbuhnya.  

Hj.Dewi  Kades Kemuningsari Kidul Kecamatan Jenggawah mengaku berterimakasih kepada PMI dan Dinkes Jember. “Kami warga Desa Kemuningsari Kidul ucapkan banyak terima kasih kepada PMI dan Dinkes yang mengadakan vaksinasi. Vaksin sangat dibutuhkan untuk mencegah COVID-19,” kata Hj Dewi. (amin)

Posting Komentar untuk "Blusukan di 28 Titik, Tim Vaksinator PMI Jember Tembus Angka 9.885 Dosis"