Donor Darah PMI Payung Kumpulkan 62 Kantong


CERITARELAWAN.ID, Bangka Selatan – Gerakan kemanusiaan yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dan PMI Kecamatan Payung patut diacungi dua jempol. Kenapa begitu? Karena mereka mengakhiri tahun 2021 dengan aksi donor darah.

Dalam kegiatan yang turut menggandeng UDD PMI Pangkalpinang, Kamis (30/12/2021) di Kecamatan Payung itu, terkumpul sebanyak 62 kantong darah, terdiri dari darah B sebanyak 35 kantong, O sebanyak 13 kantong, A sebanyak 18, dan golongan darah AB sebanyak 16 kantong.

“Target kami dalam aksi kali ini sebanyak 100 kantong darah. Alhamdulillah Antusias warga dan rasa suka berbagi sesama terpatri di wajah-wajah pendonor darah sukarela dari PMI Kecamatan Payung-Bangka Selatan,” ujar Nelly Nepuspita Ketua PMI Kecamatan Payung. 

Nelly bersyukur masyarakat Kecamatan Payung sampai saat ini masih tetap bersemangat menyumbangkan darah untuk menolong sesama yang membutuhkan darah.

Selama tahun 2021 ini, disebutkan Nelly, PMI Kecamatan Payung telah menyumbangkan sebanyak 256 kantong darah.

Usai mendonor para peserta yang berhasil mendonorkan darahnya mendapatkan banyak souvenir dari para sponsor terutama Bank Sumsel Babel Toboali yang menjadi sponsor shop di kegiatan ini.

Selain mendapatkan snack donor berupa makanan ringan, air mineral dan Susu ultra UHT, pendonor, dikatakan Nelly, juga membawa pulang Baju Kaos dari PMI Payung, kalender tahun 2022 dari PMI Basel, serta alat makan cantik garpu dan sendok serta sepasang sumpit persembahan dari PMI Kota Pangkalpinang.

Aksi donor darah ini turut diikuti Camat Payung, Arman, Camat Pulau Besar, H.Sapri serta Ketua PMI Basel M.M. Iskandar.(rel/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Donor Darah PMI Payung Kumpulkan 62 Kantong"