Hari Juang TNI AD dan HUT 36 Kodam II/Sriwijaya, Korem 045/Garuda Jaya Donor Darah

Donor Darah Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT 36 Kodam II/Sriwijaya, Korem 045/Garuda Jaya (Foto PMI Babel)
CERITARELAWAN.ID, Bangka Belitung - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT 36 Kodam II/Sriwijaya, Korem 045/Garuda Jaya menyelenggarakan bakti sosial donor darah. 

Dalam aksi yang berlangsung di Aula Makorem Komplek Gubernur Babel di Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (9/12/2021) itu, Makorem menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal terhadap kebutuhan darah bagi masyarakat, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen Jangkung Widyanto mengerahkan sebanyak 250 personel untuk ikut mendonorkan darahnya.

Jumlah sebanyak itu, dikatakan Danrem, terbagi dalam tiga lokasi pelaksanaan donor, yakni di Makorem sendiri 150, sisanya Kodim 0431 Bangka Barat, dan Kodim 0414 Belitung.

“Kegiatan hari ini kami lakukan bertepatan dengan dua hari yang spesial bagi kami, dan sebagai bentuk rasa kemanusiaan kami bekerja sama dengan PMI Babel untuk menyelenggaran kegiatan donor darah bagi anggota Korem 045/Gaya,” ujar Jangkung Widyanto.

Mewakili panitia dan keluarga besar Korem 045/Gaya, Jenderal Jangkung mengucapkan terima kasih kepada PMI Babel atas kerja sama yang terjalin, dan berharap kegiatan yang dilaksanakan bisa mencapai target yang diinginkan.

Brigjen Jangkung berharap apa yang dilakukan keluarga besar korem 045/Gaya bisa membantu kebutuhan darah masyarakat yang ada di Bangka Belitung. 

Di kesempatan sama Wakil Gubernur sekaligus Ketua PMI Babel, Abdul Fatah mengucapkan terima kasih atas respon cepat Danrem 045/Garuda Jaya untuk melaksanakan kegiatan donor darah.

“Luar biasa, dan terima kasih respon Danrem untuk kegiatan donor ini. Karena sebenarnya ide ini saya usul pada saat Apel Kesiapsiagaan Bencana Selasa pagi. Namun, Selasa siangnya saya dihubungi staf saya bahwa ada surat masuk dari Korem untuk donor darah,” ungkap Abdul Fatah.

Selain itu, dirinya mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Babel merasa bersyukur atas setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 045/Gaya, karena ini membuktikan bahwa TNI bersama dengan Rakyat.

“Target yang luar bisa juga yang diharapkan Danrem, kalau 250 kantong darah terkumpul, ini akan menjadi rekor donor darah terbanyak dalam tahun 2021. Kalau kita ikhlas donor, semoga menjadi amal ibadah bagi keluarga besar Korem 045/Danrem,” harap Abdul Fatah.

Abdul Fatah menyampaikan harapannya kegiatan donor darah ini, bisa rutin dilakukan oleh Korem 045/Gaya.

“Semoga ini rutin dilakukan 3 bulan sekali, dan bisa mengajak lebih banyak lagi unsur yang terlibat, karena kita tahu setetes darah yang kita donorkan adalah napas bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Abdul fatah.

Pembukaan bakti sosial donor darah ini, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, sejumlah Ketua Persit dan jajaran Korem 045/Gaya, Polri, Basarnas, Ormas, dan sejumlah Pengurus PMI Babel.(amin).
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "Hari Juang TNI AD dan HUT 36 Kodam II/Sriwijaya, Korem 045/Garuda Jaya Donor Darah "